Breaking News:

Berita Kota Jambi

Sidang Putusan Mantan Kades Sungai Tering Ditunda Dua Minggu 

Sesuai jadwal, sidang pembacaan putusan akan digelar pada Senin (12/4/2021) di Ruang Tipikor Pengadilan Negeri Tipikor Jambi. Namun ditunda. 

Tribun Jambi/Dedy Nurdin
Kasi Penkum Kejati Jambi, Lexy Fhatarani. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sidang pembacaan putusan terhadap Pamesangi, mantan Kepala Desa Sungai Tering, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam kasus korupsi Dana Desa tahun anggaran 2017 dan 2018 ditunda. 

Sesuai jadwal, sidang pembacaan putusan akan digelar pada Senin (12/4/2021) di Ruang Tipikor Pengadilan Negeri Tipikor Jambi. Namun ditunda. 

Lexy Fatharani, Kasi Penkum Kejati Jambi megatakan penundaan sidang dikarenakan majelis hakim tidak lengkap. 

"Sidang ditunda selama dua minggu sampai 26 April 2021," kata Lexy Senin (12/4/2021). 

Sebelumnya Pamesangi, mantan kepada desa Sungai Tering ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan pada penggunaan dana desa tahun 2017 dan 2018. 

Indikasi kesalahan prosedur dalam penyusunan program pekerjaan pengunaan dana desa Sungai Tering terjadi sejak tahap perencanan. Banyak pihak yang tidak dilibatkan pada kegiatan perencanaan hingga penyusunan RAB. 

Di persidangan sebelumnya, terdakwa dituntut dengan pidana penjara selama satu tahun dan tiga bulan pidana penjara. Serta denda 50 juta rupiah subsider dua bulan kurungan. 

Dalam tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum Kejari Tanjab Timur meyakini terdakwa bersalah melakukan tindak pidana korupsi. Sebagaimana didakwa dalam dakwaan subsider, Pasal 3 junto Pasal 18 Undang- Undang nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUH Pidana. (Dedy Nurdin)

Baca berita lain terkait Tanjabtim

Baca juga: Kabag Umum Merasa Ditipu oleh RC Terkait Izin Penyewaan Gedung Pola Kantor Bupati Tanjabbar

Baca juga: Aksi Mahasiswa Sarolangun Soal PETI, Peragakan Teatrikal Bos Hingga Pekerja PETI yang Nyabu

Baca juga: Pencarian Fahri Bocah Tengelam di Batang Tembesi Dihentikan, Penyusuran Hingga ke Mandiangin

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved