Breaking News:

Berita Sarolangun

Pencarian Fahri Bocah Tengelam di Batang Tembesi Dihentikan, Penyusuran Hingga ke Mandiangin

Kepala BPBD Sarolangun, Trianto menceritakan dari awal kejadian memilukan itu diketahui terjadi di Desa Ladang Panjang, Kabupaten Sarolangun

TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Kepala BPBD Sarolangun, Trianto 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Badan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Sarolangun menghentikan sementara pencarian Fahri bocah 11 tahun yang dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Batang Tembesi, Minggu (4/4/2021) kemarin. 

Kepala BPBD Sarolangun, Trianto menceritakan dari awal kejadian memilukan itu diketahui terjadi di Desa Ladang Panjang, Kabupaten Sarolangun beberapa waktu lalu.

"Secara fungsional kita sudah melakukan SOP pencarian selama tiga kali dua puluh empat jam, lima hari dua puluh empat jam dan tujuh hari dua puluh empat jam," katanya, Senin (12/4/2021).

Dia menceritakan, dalam proses pencarian sudah dilakukan selama tujuh hari dua puluh empat jam namun belum juga membuahkan hasil.

"Secara fungsional kita laksanakan tujuh hari berturut-turut, untuk fungsional pencairan di air sementara kita hentikan dan kalau dapat informasi baru terkait dengan korban maka tim akan turun," ungkapnya.

Untuk saat ini, diakuinya tim penanggulanan bencana daerah masih menunggu informasi-informasi baru tentang keberadaan korban.

"Tim akan turun dan kita masih menunggu informasi-informasi baru kita siap untuk melaksanakan pencarian, kita juga kordinasi dengan pihak desa dan kecamatan Mandiangin dan Pauh jika melihat segara berikan kabar, maka kami akan kelokasi," ungkapnya.

Sementara itu, pada saat proses pencarian korban dikatakannya sudah dilakukan secara maksimal hingga puluhan kilo meter dan melewati dua kecamatan, yakni Pauh dan Mandiangin.

"Sasaran pencarian baik di air maupun didarat itu sudah mencapai dua kecamatan, yang pertama kecamatan pauh hingga Mandiangin," tutupnya.

Baca berita lain terkait Sarolangun

Baca juga: Baru Kenal Satu Bulan Pemuda di Bajubang Gauli Siswi SD, Pelaku Ajak Korban Main ke Kebun Sawit

Baca juga: UMKM Kuliner Mas Mono Hadirkan Ayam Bakar Empuk Tanpa di Presto

Baca juga: Ibadah Ramadan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, Begini Pelaksanaan Nanti di Masjid Agung Al-Falah

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved