Breaking News:

Berita Merangin

Jemput Korban dan Bawa Jalan ke Bangko, Pria 19 Tahun di Merangin Ini Rudapaksa Anak Dibawah Umur

Aksi pencabulan terhadap anak dibawah umur terjadi di Kabupaten Merangin. Kali ini korban sebut saja 'Bunga' berdomisili di Kecamatan Tabir Selatan, K

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
pexels.com
Ilustrasi pencabulan 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Jemput korban lalu bawa jalan jalan ke Kota Bangko, DMN (19) cabuli anak dibawah umur, Selasa (6/4/2021) lalu.

Aksi pencabulan terhadap anak dibawah umur terjadi di Kabupaten Merangin. Kali ini korban sebut saja 'Bunga' berdomisili di Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan melalui Kasatreskrim, AKP Firdon Marpaung membenarkan tindakan asusila itu.

Pelaku merupakan warga Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin.

Kasat menyebutkan kejadian tersebut pada Senin (5/4/2021) lalu. Saat itu sekitar pukul 16.30 WIB Bunga sedang berada di kebun sawit yang tak jauh dari rumahnya.

"Pelaku menjemput korban yang lagi di kebun sawit yang tak jauh dari rumah korban untuk diajak jalan-jalan ke Kota Bangko," ujar Kasat, Senin (12/4/2021).

Hingga pukul 22.00 WIB, korban dan pelaku masih di Kota Bangko. Pelaku pun mengajak Bunga menginap di sebuah penginapan yang berada di Kota Bangko.

"Pelaku menjalankan aksinya di sebuah penginapan yang ada di Kota Bangko sebanyak satu kali," ungkapnya.

Setelah itu, keesokan harinya sekitar pukul 2.00 WIB pelaku pun mengajak Bunga untuk pulang. Setelah sampai di rumah korban sekitar pukul 5.00 WIB, pelaku pun langsung pulang.

Kemudian, lanjut AKP Firdon, pada Rabu (7/4/2021) korban mengeluhkan kesakitan di area kemaluannya.

"Korban pun menceritakan bahwa dia jadi korban persetubuhan kepada ibunya. Lalu ibunya melaporkan perbuatan tidak senonoh itu ke Mapolres Merangin," ujar Kasat.

Anggota Satreskrim pun langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka saat dalam perjalanan ke rumah kekasihnya, Jumat (9/4/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Pelaku berhasil diamankan tim saat dalam perjalan ke rumah pacarnya," ungkapnya.

Saat diperiksa, pelaku pun mengakui telah mencabuli Bunga sebanyak satu kali dan telah mengenal korban sejak Desember 2020 lalu.

Pelaku yang kini mendekam di Mapolres Merangin disangkakan Pasal 81 jo 76D dan atau pasal 82 jo 76E UU Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Baca juga: VIDEO Ketua EO Tungkal Project Jadi Tersangka Kasus Great Party SMAN 1 Tanjabbar

Baca juga: Polres Sarolangun Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2021, Masyarakat Diimbau Patuhi Peraturan

Baca juga: KPU Perketat Aturan Penggunaan KTP Saat PSU Pilgub Jambi Nanti

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved