Breaking News:

Berita Kerinci

Bulog Pastikan Stok Beras Selama Ramadhan Hingga Hari Raya Idul Fitri Aman di Kerinci

Kepala Bulog Kantor Cabang Kerinci, Lutfillah Barus mengatakan, stok beras yang tersedia saat ini berkisar 750 ton, dengan kondisi mobilitas

TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Ilustrasi. Stok beras 


TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Jelang bulan suci Ramadhan Perum Bulog Cabang Kerinci memastikan, bahwa stok beras yang tersimpan di gudang Bulog dalam kondisi aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama puasa hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Kepala Bulog Kantor Cabang Kerinci, Lutfillah Barus mengatakan, stok beras yang tersedia saat ini berkisar 750 ton, dengan kondisi mobilitas pengadaan yang terus berjalan. Dan stok beras tersebut dipastikan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat selama tiga bulan kedepan.

“Saat ini untuk wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci berada pada saat musim panen raya, sehingga kami menjamin stok beras masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Kepala Bulog Cabang Kerinci, Lutfi.

Lutfi menyebutkan, selain beras, Bulog Cabang Kerinci juga menyediakan beberapa komoditi lainnya seperti minyak, gula dan daging beku. Dimana untuk stok daging beku saat ini hanya berkisar 1 ton, mengingat pihaknya belum memiliki cold storage.

“Jika nantinya stok daging yang tersedia tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,kita  akan mengambil stok daging beku tersebut di Perum Bulog Cabang Bangko maupun langsung ke Bulog Jambi,” pungkasnya.(*) 

Baca berita lain terkait Kerinci

Baca juga: BESOK Sahur Pertama Ramadhan 1442 H, Ini Bacaan Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh & Waktu Tepatnya

Baca juga: Hanya Gara-gara Masalah Sepele, Mertua Bacok Menantunya Sendiri Saat Sujud Shalar Magrib

Baca juga: BREAKING NEWS: 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa, 13 April 2021 Hasil dari Sidang Isbat Kemenag

Penulis: Herupitra
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved