Breaking News:

Berita Batanghari

Sidak Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian, Ketersedian dan Harga Bahan Pokok di Masih Stabil

Hasil monitoring yang dipimpin Asisten II Setda Batanghari, Muhammad Rifai Kadir menyebut bahwa kondisi harga kebutuhan pokok hingga kini di Kabupaten

Tribunjambi/Wira
Sidak Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Batanghari melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian, Kamis (8/4/2021).

Hasil monitoring yang dipimpin Asisten II Setda Batanghari, Muhammad Rifai Kadir menyebut bahwa kondisi harga kebutuhan pokok hingga kini di Kabupaten Batanghari relatif masih stabil dan normal.

Dikatakan Asisten II bahwa komoditas bawang merah yang berasal dari pulau Jawa berada pada kisaran harga Rp25 ribu hingga Rp35 ribu per kilogram.

Kemudian, untuk harga cabai merah juga relatif stabil mulai dari Rp 42 ribu per kilogram.

Gula pasir Rp 13 ribu, tepung Rp 7 ribu, beras pabrikan Rp 12 ribu perkilogram dan daging sapi murni Rp 130 ribu per kilogram.

Asisten II Setda Kabupaten Batanghari, Muhammad Rifai Kadir mengatakan menjelang bulan suci ramadhan tim Satgas pengendalian Inflasi Daerah juga akan turun ke sejumlah pasar di Kabupaten Batanghari untuk memastikan pasokan bahan pangan dan harga.

"Ada banyak pasar di kecamatan, nanti kita jadwalkan untuk tim melakukan monitoring harga kebutuhan pokok, jelang bulan puasa ini," katanya.

Lanjutnya, dapat disampaikan dari hasil sidak ini bahwa kebutuhan bahan pokok di Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian tersedia dan soal harga masih normal.

"Untuk stok ketersediaan bahan pangan itu harus tersedia. Kalau ada pedagang yang sengaja menimbun bahan pokok itu artinya ada unsur-unsur untuk mempermainkan harga, ini akan kita pantau jika kedapatan dikenakan sanksi," pungkasnya.

Baca juga: Sembako di Kota Jambi Naik Harga Jelang Ramadan Dinilai Masih Wajar

Baca juga: Tokoh Masyarakat: Tak Untungkan Masyarakat, Rencana Tambang Batubara di Muara Kilis Harus Ditolak

Baca juga: Rukyatul Hilal di Jambi Dilaksanakan Tanggal 12 April 2021

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved