Breaking News:

Berita Kota Jambi

Pj Gubernur Jambi Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan, Harga Cabe Rawit dan Daging Naik

Jelang masuk bulan puasa harga bahan pokok relative stabil. Hanya cabe rawit dan daging sapi yang sdikit mengalami kenaikan dibanding hari biasa.

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Pj Gubernur Jambi Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan, Harga Cabe Rawit dan Daging Naik 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Jelang masuk bulan puasa harga bahan pokok relative stabil. Hanya cabe rawit dan daging sapi yang sdikit mengalami kenaikan dibanding hari biasa.

Hal ini terungkap saat inspeksi mendadak (sidak) Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni bersama Satgas Pangan serta Forkopimda saat melakukan pemantauan harga di pasar tradisional Angso Duo, Kamis (8/4) pagi. 

Pj Gubernur jambi Hari Nur Cahya Murni mengatakan kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok sebelum bulan suci Ramadhan dapat terjaga dan terpantau.

 "Berdasarkan pemantauan, melihat terdapat beberapa bahan pangan pokok yang mengalami perhatian seperti daging dan juga harga cabai," katanya.

Dari pantauan harga di pasar, harga cabai merah keriting, cabai rawit hijau, bawang merah, bawang putih ayam broiler dan telur ayam broiler masih stabil. "Untuk harga cabai merah Rp50 ribu, hanya cabai rawit setan yang naik Rp95 ribu sampai Rp 100 ribu dan biasa harga normalnya Rp35 ribu," katanya.

Sedangkan harga daging jelang ramadhan mengalami sedikit lonjakan harga. Sehingga harga daging masih jadi salah satu fokus utama. Daging sapi atau kerbau sejauh ini pasokan terbanyak ke Jambi masih dari Provinsi Lampung. 

"Untuk daging segar harga saat ini mengalami kenaikan (Rp10 ribu dari biasanya, red) yakni Rp130 ribu, sedangkan ayam potong broiler stabil di angka Rp33 ribu," jelasnya.

Sementara itu, Dirkrimsus polda jambi Kombes Pol Sigit Dany Setiyono saat diwawancara mengatakan ,dari pantauan untuk harga masih stabil.

"Untuk harga masih stabil dan untuk stok kesedian beras masih terjamin. Dan kesedian daging kita usahakan stoknya masih terjamin aman sehingga tidak ada kelonjakan harga," kata Sigit.

Sigit mengatakan, apabila ada Distributor atau pengecer yang nakal atau menyimpan bahan Pokok, Polda Jambi akan melakukan penegakan hukum, namun itu jalan alternatif terakhir.

"Namun selagi kita bisa melakukan pengawasan monitoring, selagi tidak ada pelanggaran penyimpangan baik dari distributor dan pengecer," tutup Sigit. 

Baca berita lain terkait harga sembako

Baca juga: UMKM di Kota Jambi Ini Hadirkan Aneka Kerajinan Tangan dari Manik-Manik dan Banyak Peminatnya

Baca juga: DOOR DOOR KKB Papua Tembak Guru SD di Distrik Beoga, Korban Tewas Bersimbah Darah

Baca juga: UMKM Kerajinan Tangan ini Tetap Bertahan di Tengah Gempuran Modernisasi, Yuk Intip Strateginya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved