Breaking News:

UMKM Jambi

UMKM Kerajinan Tangan ini Tetap Bertahan di Tengah Gempuran Modernisasi, Yuk Intip Strateginya

Buktinya UMKM Bu Sri Manik-manik masih tetap bertahan ditengah derasnya perubahan kultur dan gaya hidup.

(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Satu diantara perajin manik-manik yang masih eksis adalah Bu Sri Manik-manik milik Sri. UMKM ini telah memproduksi berbagai jenis manik-manik. 


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Penggunaan aksesoris dari manik-manik memang bukan jamannya lagi, namun bukan berarti kehilangan peminat.

Buktinya UMKM Bu Sri Manik-manik masih tetap bertahan ditengah derasnya perubahan kultur dan gaya hidup.

Lalu bagaimana dia bisa bertahan? Sri pemilik UMKM bu Sri manik-manik mengatakan walaupun produknya mulai ditinggalkan konsumen namun strategi pemasarannya tidak boleh tertinggal dari kemajuan teknologi.

Memanfaatkan dunia digital seperti sosial media facebook dan instagram dia maksimalkan kegunaanya dalam memasarkan produk.

“Saat ini saya melakukan pemasaran dengan sering posting di sosmed,”ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Dari postingan ini setidaknya dia mampu mendapatkan konsumen baru yang tidak ingin tampil mainstream maupun yang ingin menghadirkan kesan retro di penampilanya.

Selain itu dia juga jeli dalam melihat peluang sehingga hadir lah produk-produk yang tepat sasaran.

Satu diantaranya tempat telur, jika di beberapa produk penggunaan manik-manik ini masuk kategori retro, namun untuk tempat telur menggunakan manik-manik ini menjadi premium, karena akan sangat timpang sekali jika dibandingkan dengan bahan dasar bekas minuman gelas.

Namun walaupun mampu menghadirkan kesan premium namun harganya cukup bersahabat, mulai dari Rp 2.000. tergantung motifnya lagi.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved