Breaking News:

Berita Kota Jambi

Jelang Ramadhan Harga Daging Segar di Pasar Tradisional di Jambi Diprediksi Naik

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan untuk daging segar yang di jual di pasar tradisional bakal terjadi kelonjakan, ini sudah dibicarakan dengan

Tribunjambi.com/Zulkifli
Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Jelang Ramadhan harga daging segar diperkirakan akan melonjak di pasar-pasar Tradisional di Kota Jambi. Meski tidak signifikan harga daging dioerkirakan mencapai Rp150 ribu perkilogram.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan untuk daging segar yang di jual di pasar tradisional bakal terjadi kelonjakan, ini sudah dibicarakan dengan para pedagang di pasar angso duo Jambi.

 “Tadi pedagang sendiri yang mengatakan bakal terjadi kenaikan harga saat dua hari menjelang puasa,” kata dia, Kamis (8/4).

Lanjutnya, untuk saat ini, harga daging segar di pasar Angso Duo Jambi sendiri sudah mencapai Rp130 ribu per kilogram. Sudirman menyebutkan, kenaikan harga ini dipicu dengan tingginya harga daging di tingkat agen.

Meski demikian, kenaikan harga daging ini masih sangat stabil dan tak ada kenaikan yang terlalu signifikan. Tak hanya itu, termasuk bahan pokok lainnya yang masih sangat stabil tidak ada kenaikan harga.

Kata dia, harga bahan pokok lainnya yang masih stabil tersebut yakni cabe merah, bawang merah, bawang putih, beras dan lain sebagainya. “Kita juga menyediakan bahan pokok di toko TPID Provinsi Jambi yang menyediakan daging beku,” tambahnya.

Ini merupakan salah satu antisipasi jika adanya kelonjakan harga yang tinggi, masyarakat bisa membeli daging beku di TPID Provinsi Jambi yang ada di pasar angso duo Jambi. “Jadi melonjaknya harga bahan pokok di Jambi bisa di tekan dengan baik,” sebutnya.

 Kemudian, pihaknya juga akan melakukan pasar murah pasaca lebaran idul fotri mendatang, yang akan diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, ini nantinya juga akan dilakukan di kabupaten kota yang ada di Jambi.

“Paling tidak ini bisa mengendalikan kenaikan harga bahan pokok, karena ini bagian dari upaya kita,” ungkapnya.

Kemudian, seminggu menjelang lebaran idul fitri, unsur forkompinda akan melakukan sidak pasar di pasar angso duo, pasang Talang Banjar dan Pasar Simpang Pulai bersama tim Satgas Pangan Prvinsi Jambi.
 

--Baca berita lain terkait Ramadan 2021

Baca juga: Penembakan Guru Hingga Tewas Dikutuk Kapolda, Tuding Pelaku Kelompok Kriminal Bersenjata Papua

Baca juga: Pegawai KPK Tergiur 1,9 Kg Emas Barang Bukti Korupsi Mantan Pejabat Kemenkeu, Karena Terlilit Utang

Baca juga: Satu Orang Guru Tewas Ditembak, Kapolda Sebut Ulah KKB Pimpinan Sabinus Waker

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved