Breaking News:

Berita Kota Jambi

Wali Kota Jambi Beri Nasihat dan Teguran Pada ASN, Sebut Tindakan Tak Terpuji dan Menista

Katanya, saat ini Kota Jambi menjadi kian maju dan menyelam menjadi kota yang diperhitungkan dalam berbagai hal dan mampu berkompetisi

tribunjambi/rara khushshoh
Sy Fasha 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Syarif Fasha, Wali Kota Jambi berpesan pasa Aparatur Sipil Negara (ASN), dan juga beri teguran tentang beberapa hal.

“Saya perlu mengingatkan kepada saudara-saudara untuk tidak sekali-sekali melakukan tindakan yang tidak terpuji dan menista diri sendiri. Sebab akibat perbuatan itu akhirnya akan mencoreng institusi dian nama baik kewibawaan pemerintah,” katanya pada para ASN.

Katanya, saat ini Kota Jambi menjadi kian maju dan menyelam menjadi kota yang diperhitungkan dalam berbagai hal dan mampu berkompetisi hingga ke level internasional. Sehingga sangat perlu dukungan para ASN itu sendiri.

Belum lama ini, ia juga sempat menyinggung beberapa hal, yang ditujukan kepada para lurah dan camat di Kota Jambi.

Yaitu berkaitan program penataan, dan penertiban yang ditugaskan pada para lurah serta camat tidak berjalan sesuai harapan.

Fasha juga meminta agar para lurah lebih aktif dalam menjalankan perannya di tengah masyarakat. Khususnya saat proses vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

“Vaksin lansia inikan muaranya di lurah. Tapi beberapa tempat pas saya datang, banyak lansia yang mendatangi saya untuk minta divaksin. Saya tekankan kepada lurah, data sudah diberikan. Lurah harus jalan, panggil RT, verifikasi siapa yang sudah divaksin atau belum,” tegasnya.

Sementara, untuk semua ASN di lingkungan Pemkot Jambi, Syarif Fasha meminta agar mereka dapat lebih disiplin. Dalam artian bukan perkara datang dan pulang tepat waktu.

“Melainkan menjaga konsistensi sikap dan perilaku dalam bekerja dan bertindak dengan kepatutan dan profesionalitas serta berorietntasi pada kinerja yang terukur. Ketahuilah selalu bahwa saya mengetahui apa-apa yang mungkin tidak saudara sadari,” jelasnya.

Kemudian, para ASN juga diminta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terlebih bidang kesehatan, pendidikan, adminitrasi kependudukan, dan juga pelayanan yang terkait langsung dengan masyarakat juga perlu diutamakan.

“Catatan yang saya tekankan untuk para lurah dan camat. Terkait komitmen penataan kota yang sudah tiga bulan belum maksimal,” ia menerangkan.(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Baca berita lain terkait Kota Jambi

Baca juga: Terkait Mudik Lebaran Idul Fitri, Pemprov Jambi Masih Tunggu Edaran Kemenpan RB

Baca juga: Polda Jambi Tangani 107 LP Illegal Things, Turut Amankan 200 Ribu Ton Minyak & Jutaan Lobster

Baca juga: Hukum serta Tata Cara Mandi Wajib dan Sholat Taubat sebelum Puasa Ramadhan

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved