Breaking News:

Berita Sarolangun

Petugas Sisir Lapas Sarolangun Temukan Ponsel Serta Batu di Blok Sel

Berbagai macam benda terlarang ditemukan petugas gabungan saat melakukan razia hunian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Sarolangun.

Petugas Sisir Lapas Sarolangun Temukan Ponsel Serta Batu di Blok Sel
TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Lapas Sarolangun temukan HP serta batu di blok sel saat razia

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Berbagai macam benda terlarang ditemukan petugas gabungan saat melakukan razia hunian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Sarolangun.

Dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57 sekaligus menindak lanjuti surat edaran Direktur Kamtib serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Kalapas Sarolangun Irwan mengatakan dalam kegiatan itu, pihaknya juga dibantu pengamanan dari TNI-Polri dan petugas lapas dengan jumlah total 76 personil. Pada Beragam Benda Terlarang Ditemukan Petugas Lapas.

"Razia gabungan merupakan kegiatan insidentil yang dilaksanakan dengan waktu dan hari tertentu saja untuk mensterilkan barang-barang terlarang yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban Lapas" ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Lanjutnya, terdapat 3 blok yang menjadi sasaran dalam kegiatan malam itu, diantaranya blok narkoba, blok pidana umum dan blok perempuan. 

Dia mengatakan, dari hasil razia yang dilakukan petugas menemukan beragam barang terlarang seperti alat komunikasi handphone, alat dari bahan besi dan kaca. Kemudian kabel listrik liar, kayu batu dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah pada pelaksanaan razia gabungan kali ini tidak ditemukan Narkoba dari kamar hunian Warga Binaan, ini menunjukkan bahwa petugas dan warga binaan dipastikan tidak lagi bermain dengan benda terlarang yang bernama Narkoba," katanya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan berkala melakukan tindakan seperti hal tersebut, selama dua kali dalam satu minggu pihaknya menyiris blok.

"Batu dan besi kita tidak mengetahui untuk apa namun kita amankan agar tidak terjadi hal yang tidak-tidak," katanya.

Baca berita lain tentang Sarolangun

Baca juga: Drama Partai Demokrat Belum Berakhir, Langkah Politik AHY Tangkal Moeldoko Kini Jadi Sorotan

Baca juga: Kisah Pilu di Balik Foto Viral Pengantin Suprapto, Tubuhnya Penuh Perban saat Duduk di Pelaminan

Baca juga: Melihat untuk Puaskan Hasrat Sambil Lakukan Ini, Suami Tega Jual Istri ke Pria Muda Via Facebook

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved