Breaking News:

Berita Muarojambi

RSUD Ahmad Ripin Muarojambi Pernah Diusulkan Jadi BLUD, Tenyata Bupati Masnah Minta Begini

Alasan mereka mengusulkan di-BLUD-kan, karena dinilai masih minimnya fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Ahmad Ripin tipe C milik Pemerintah Kab

tribunjambi/hasbi sabirin
RSUD Ahmad Ripin Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Beberapa waktu lalu pihak RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi, telah mengusulkan kepada pemerintah daerah agar menjadi BLUD.

Alasan mereka mengusulkan di-BLUD-kan, karena dinilai masih minimnya fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Ahmad Ripin tipe C milik Pemerintah Kabupaten Muarojambi tersebut.

Beberapa waktu lalu direktur RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi dr Ilham pernah menerangkan belum maksimalnya pelayanan di RSUD itu terkendala beberapa faktor, yakni terkendala fasilitas yang belum memadai dan sistem penganggarannya.

Baca juga: Satu Siswa SMAN 1 Tanjabbar Positif Covid-19, Sekolah Kembali Belajar Daring

Baca juga: Polsek Pemayung Gelar Operasi Yustisi, Warga Tak Patuh Prokes Diberikan Masker

Baca juga: BREAKING NEWS Petugas Mendadak Razia Kamar Tahanan Lapas Tebo

Menurutnya, setelah ditetapkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di RSUD Ahmad Ripin itu diharapkan bisa memaksimalkan kebutuhan fasilitas dan pelayanannya.

Ternyata usulan itu sangat direspon dengan baik oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro.

"Alhamdulillah dari usulan itu, ibu Bupati sangat merespon dengan baik, malah ia minta untuk dipercepat RSUD itu di BLUD kan,"kata dr Ilham Selasa (6/4/2021).

Berubahnya RSUD itu menjadi BLUD akan ada nilai plus yaitu adanya otonomi untuk mengatur rumah tangganya sendiri, sehingga bisa mengoptimalkan segala kebutuhan fasilitas untuk pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

"Jadi, kalau sudah jadi BLUD, apapun kebutuhan rumah sakit dapat direalisasikan pada saat dibutuhkan, tanpa harus menunggu pengangaran dan tender tahun berikutnya,"kata dr Ilham.

Saat ini progres usulan itu sudah berjalan dalam pembahasan peraturan Bupati (perbub) begitu juga tata kelola nya sudah dibahas.

"Kita sangat berharap, semoga RSUD Ahmad Ripin ini segera menjadi BLUD, mudah-mudahan secepatnya, anggota dewan kita juga sudah mengetahui, kita sangat berharap dapat dukungan dari mereka di DPRD Kabupaten Muarojambi,"tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved