Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Memandang Tapi Tidak Melihat, Melihat Tapi Tidak Tahu

Bacaan ayat: Yohanes 20:14 (TB) - "Sesudah berkata demikian ia menoleh ke belakang dan melihat Yesus berdiri di situ, tetapi ia tidak tahu, bahwa itu

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Memandang Tapi Tidak Melihat, Melihat Tapi Tidak Tahu

Bacaan ayat: Yohanes 20:14 (TB) - "Sesudah berkata demikian ia menoleh ke belakang dan melihat Yesus berdiri di situ, tetapi ia tidak tahu, bahwa itu adalah Yesus".

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Ketika masa sukar datang bertubi-tubi, biasanya seseorang yang hampir putus asa baru akan berpaling dan menanyakan tentang penyertaan Tuhan.

'Jika Tuhan berkuasa, mengapa Ia membiarkan saya berada dalam himpitan? Jika Dia baik, mengapa tidak menolong? Jika Dia menyertai, mengapa membiarkan saya sendirian menanggung beban? Jika Ia berkuasa, mengapa saya harus sakit?'.

Tanpa disadari, pertanyaan-pertanyaan tersebut berangkat dari pengenalan akan Tuhan yang terbatas pada pemenuhan kebutuhan, dan tidak pada pengenalan akan Tuhan yang utuh sehingga seseorang berada pada posisi mempercayakan diri kepada Tuhan.

Para murid pernah galau dan ketakutan, ketika berhadapan dengan badai laut, sementara Guru mereka tidur di buritan kapal.

Marta galau ketika melihat Maria duduk mendengarkan Yesus, sementara ia merasa harus sibuk melayani seorang diri.

Persoalan utama terjadi ketika seseorang hanya sibuk dengan dirinya sendiri.

Tentang apa yang dialami dan dirasakan yang seakan tidak mendapat perhatian, atau sibuk dengan apa yang dilakukan sebagai hal yang lebih baik dari orang lain sementara melihat yang lain terlihat lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Selamat Merayakan Paskah

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved