Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Selamat Merayakan Paskah

Selamat Merayakan Paskah Bacaan ayat: Matius 26:2 (TB) "Kamu tahu, bahwa dua hari lagi akan dirayakan Paskah, maka Anak Manusia akan diserahkan untuk

Freepik
Ilustrasi Paskah 

Selamat Merayakan Paskah

Bacaan ayat: Matius 26:2 (TB) "Kamu tahu, bahwa dua hari lagi akan dirayakan Paskah, maka Anak Manusia akan diserahkan untuk disalibkan."

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Bagi umat Israel di Perjanjian Lama, Paskah adalah peristiwa besar untuk mengenang pembebasan mereka dari perbudakan di Mesir.

Allah berinisiatif membebaskan mereka dengan memberikan sepuluh tulah kepada Mesir agar mengijinkan mereka pergi menuju tanah Perjanjian yaitu Kanaan.

Setelah sembilan tulah terjadi, Firaun sang raja Mesir, masih bersikeras dan belum bersedia mengijinkan Israel meninggalkan Mesir.

Tibalah tulah kesepuluh, yaitu semua anak sulung di Mesir akan mati, mulai dari ternak, orang rendahan sampai dengan anak sulung Raja, semua akan mati oleh tulah tersebut.

Khusus untuk bangsa Israel, mereka mendapat perintah untuk menyembelih domba dan darahnya harus diolehkan ke tiang pintu sehingga ketika malaikat maut datang, malaikat tersebut akan melewati rumah tersebut sehingga anak sulungnya tidak mati.

Baca juga: 17 Ucapan Selamat Paskah 2021 Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, Bisa Dibagi via WA, IG dan FB

Dari sinilah kata Paskah itu muncul; dalam bahasa Ibrani, --> P`esah berarti: melewati, artinya malaikat maut melewati sehingga anak sulung tetap hidup.

Malam yang mencekam tiba. Ratap tangis terdengar bersahutan dari segala penjuru Mesir.

Halaman
123
Editor: Suci Rahayu PK
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved