Breaking News:

Berita Muarojambi

Pedagang Bakso Bakar di Muarojambi Sudah Dipanggil Polisi, Beri Pengakuan Mengejutkan

Bakso bakar yang diduga telah meracunai puluhan anak-anak dan ibu hamil di Desa Keraggan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi,dagangannya sudah...

(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Bakso bakar yang diduga menyebabkan keracunan di Muarojambi 


TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Bakso bakar yang diduga telah meracunai puluhan anak-anak dan ibu hamil di Desa Keraggan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi,dagangannya sudah dipanggil polisi.

Dipanggilnya seorang pedagang bakso bakar keliling oleh Polsek Sekenan itu, berawal puluhan anak-anak keracunan oleh bakso jualannya.

Pemanggilan itu,dibenarkan oleh Kapolsek Sekenan AKP Edi Bernawan.

"Iya pedagang itu sudah kita panggil guna guna memintai keterangan terkait adanya puluhan warga Desa Keraggan yang diduga keracunan oleh bakso bakar yang ia jual,"kata Edi Bernawan saat dikonfirmasi Senin (5/4/21) malam.

Ia juga mengatakan, dari keterangan pedangan bakso itu juga mengakui bingung dan tidak mengetahui bakso bakar yang ia jual bisa membuat keracunan. 

Anak-anak korban Bakso bakar yang diduga menyebabkan keracunan di Muarojambi
Anak-anak korban Bakso bakar yang diduga menyebabkan keracunan di Muarojambi ((tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin))

"Saat ini pedagang bakso itu sudah pulang, ia dipanggil ke Polsek hanya dimintai keterangan, para orang tua korban tidak ada membuat laporan,karena itulah pedagang tidak bisa kami ditahan, sementara penyebab keracunan itu akan tetap diselidiki," ujarnya.

Sementara Sekretaris Desa Keraggan Saiful juga mengatakan, puluhan warga nya yang keracunan itu tak lagi dipersoalkan oleh warga nya.

Warga juga sudah tidak dipermasalahkan lagi, karena anak-anak mereka yang keracunan akibat bakso bakar itu kondisinya sudah membaik setelah mendapatkan pertolongan dari RSUD Ahmad Ripin.

"Kalau kini tidak ada tindak lanjutnyo lagi, entah diluar sepengetahuan saya, sebab pedang bakso itu warga kamilah, ia juga meminta maaf telah kecolongan dan tidak tahu bakso itu bisa menyebabkan keracunan,"kata Saifullah.

Sementara Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Afifuddin juga menyampaikan, terhadap bakso bakar yang diduga meracuni puluhan anak-anak di Desa Keraggan itu sudah mereka kirim ke balai POM Jambi.

"Kemarin saat kejadian, sampelnya sudah kita kirim ke Balai POM Jambi untuk di uji, sekarang hasil nya belum keluar kita masih menunggu,"tuturnya.

(Tribun Jambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca berita lain terkait Muarojambi

Baca juga: UPDATE Kematian Hakim Jamaluddin, Hukuman Mati Menanti Zuraida Hanum Setelah Kasasi Ditolak MA

Baca juga: Karyawan PT DMP Datangi DPRD, Wakil Ketua Sebut akan Panggil Pihak Perusahaan dan Instansi Terkait

Baca juga: Preman Pensiun 5 Tayang 13 April, Kang Mus Kemana? Willy Jadi Petani ?

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved