Breaking News:

Smart Mom

Memastikan Anak Nyaman di Sekolah, Tips Smart Mom Maya Bimbing Anak dari Euforia Belajar Tatap Muka

PANDEMI Covid-19 membuat tahun 2020 lalu pembelajaran dilaksanakan secara online bagi seluruh pelajar, bahkan masih berlanjut hingga saat ini.

ist
Smart Mom Maya Lovia Neta 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PANDEMI Covid-19 membuat tahun 2020 lalu pembelajaran dilaksanakan secara online bagi seluruh pelajar, bahkan masih berlanjut hingga saat ini.

Setelah hampir setahun pembelajaran dilaksanakan secara online, pada bulan Maret 2021 pemerintah mulai mengeluarkan kebijakan diperbolehkan pembelajaran tatap muka.

Dan pada bulan Maret 2021 lalu, sekolah di Jambi juga sudah mulai diterapkan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku dengan ketat.

Pembelajaran tatap muka dilaksanakan mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah dasar.Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan disusul oleh perguruan tinggi di Jambi.

Pada situasi seperti ini tanggapan dan reaksi masyarakat beragam, tidak sedikit juga yang merasakan kereshaan-keresahan dan berfikir berlebihan, terutama anaknya yang masih duduk di bangku TK ataupun SD.

Peran orang tua sangat penting dan lebih ekstra dalam menjaga kondisi anak untuk tetap dalam kondisi fit dan imun yang baik.

Menurut Smart Mom, Maya Lovia Neta Am.Keb (40), dalam situasi seperti ini ketika anak-anak sudah mulai sekolah tatap muka di tengah pandemi, peran orang tua terutama peran ibu sangat penting. Anak nya M. Faris Prayoga (7) yang bersekolah di SD N 64 Kota Jambi kelas 1pun perlu dibimbing.

"Anak yang seusia Faris, belum mengerti apa itu bahaya wabah pandemi Covid-19, belum lagi di usia ini anak-anak sangat sulit diberi pengertian tentang penting nya menjaga protokol kesehatan peran orangtua harus lebih ekstra," jelasnya.

Selain itu, anak-anak seusia Faris, lagi senang bermain dan hampir 1 tahun tidak bertemu dengan teman sekelas nya, yang membuat anak-anak semakin tidak mempedulikan protokol kesehatan.

"Di usia ini tentu saja yang anak-anak tahu hanya bermain dan bermain, belum lagi saat masuk sekolah mereka bertemu dengan teman-teman nya yang sudah lama tidak berjumpa akibat sekolah online," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Ade Setyawati
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved