Berita Olahraga

Atlet Wushu Jambi Yang Bakal Berlaga di PON XX Papua Terpaksa Berlatih di Emperan GOR, Ini Sebabnya

Atlet Wushu Jambi bakal ikut berlaga di PON XX Papua. Namun, saat ini atlet-atlet tersebut tidak mempunyai tempat berlatih permanen.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rahimin
tribunjambi/Monang Widyoko
Atlet Wushu Jambi saat latihan di emparan GOR Kotabaru. Atlet Wushu Jambi Yang Bakal Berlaga di PON XX Papua Terpaksa Berlatih di Emperan GOR, Ini Sebabnya 

Atlet Wushu Jambi Yang Bakal Berlaga di PON XX Papua Terpaksa Berlatih di Emperan GOR, Ini Sebabnya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Atlet Wushu Jambi bakal ikut berlaga di PON XX Papua. Namun, saat ini atlet-atlet tersebut tidak mempunyai tempat berlatih permanen.

"Kami tidak memiliki tempat latihan permanen. Kami harus berpindah-pindah untuk latihan persiapan PON XX nanti di Papua pada 2 Oktober mendatang," begitu kalimat yang diungkapkan Melisa Atlet Wushu Jambi yang lolos pada nomor sanda (memperbolehkan bertarung menggunakan pukulan dan tendangan untuk saling serang) pada PON XX Papua.

Melisa mengungkapkan curahan hatinya yang mana saat ini dirinya dan teman-temannya yang juga lolos ke PON XX Papua harus cari tempat pengganti untuk berlatih.

Atlet Wushu Jambi saat latihan. Atlet Wushi Jambi bakal ikut berlaga di PON XX Papua.
Atlet Wushu Jambi saat latihan. Atlet Wushi Jambi bakal ikut berlaga di PON XX Papua. (tribunjambi/Monang Widyoko)

Sebab lokasi yang biasa mereka gunakan yakni di gedung milik BNN Provinsi (BNNP) Jambi tengah dilakukan renovasi.

Perlu diketahui, Cabor Wushu Jambi sendiri meloloskan tiga atlet nomor sanda, yaitu Friska kelas 48kg, Melisa 56kg, dan Teguh 70kg.  Untuk nomor Taulo, juga tiga atlet, yakni Veren, Ananda, dan Fatima.

"Kami selama ini berlatih di gedung milik BNNP Provinsi Jambi. Karena saat ini sedang dilakukan renovasi, kami pindah di GOR Kota Baru," ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Tidak sampai di situ, permasalahan pun masih ada yang mengganggu untuk mereka latihan. Di lokasi yang baru, mereka harus mencari tempat lain ketika GOR sedang disewa untuk pelaksanaan event olahraga lain.

"Jadi kami saat ini latihan di luar, ya di emperan GOR ini," ujarnya.

Ikatan Cinta Jumat 2 April 2021 - Elsa Lolos Lagi? Kepalsuan Elsa Diungkap Al, Andin dan Mama Rosa?

Bappeda Kota Jambi Catat Ada 5.779 Usulan Pembangunan Dari Masyarakat

Terbatas Anggaran, Sukandar Batalkan Rencana Rusunawa Untuk Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Jelas situasi ini, menurutnya tidak efektif bagi mereka para atlet yang ingin berjuang di perhelatan olahraga akbar tingkat nasional. 

"Mungkin untuk teman-teman atlet wushu nomor taulo (menekankan pada keindahan jurus serta gerakan) tidak jadi masalah. Kami yang wushu sanda ini sedikit kesulitan berlatih di luar,".

"Karena kami butuh latihan bantingan, angkat beban, dan latihan lain yang butuhkan alat. Karena tempat kami belum permanen, kami belum bisa pasang alat. Karena cukup sulit untuk pasang bongkar semua peralatan yang ada," ujarnya.

Sementara itu Eisen, Ketua Pengprov Wushu Jambi bilang, pihaknya telah berusaha mencarikan tempat baru pasca pindah dari gedung di BNNP Jambi.

"Saat ini kami sedang mengusahakan mencari tempat yang baru. Saat ini juga Diskepora Provinsi Jambi sudah coba membantu dengan meminjamkan GOR Kota Baru ini," katanya.

Meski ditengah keterbatasan itu, Eisen mengaku semangat atlet wudhu tetap masih membara. 

"Sebagai pengurus, kami sangat paham dan sangat mengerti psikis mereka saat ini," katanya prihatin.

Dua Pekan Terakhir Tidak Ada Kasus Positif Covid-19 di Batanghari, Elfie: Zona Kuning

Gunakan Detektor Tim Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Yang Datang ke Gereja HKBP

Masih Ingat Sjamsul Nursalim? Buronan Kakap Kasus BLBI yang Rugikan Negara 4,58 T, KPK Keluarkan SP3

Namun, mereka semua atlet yang baik, berdedikasi dan berjiwa patriot sejati yang tidak perlu diragukan lagi.

"Mereka bukan atlet kacangan atau atlet abal abal tapi mereka sudah teruji dan masuk dideretan level atlet elite nasional, mereka tahu apa yang harus mereka perbuat untuk perjuangannya di PON nanti," pungkasnya.(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved