Breaking News:

Berita Tanjabbar

Dua Polsek di Tanjabbar Masuk Dalam Polsek yang Tak Diizinkan Lakukan Penyidikan, Ini Kata Kapolres

Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dengan 1.062 Polsek di seluruh Indonesia yang tidak diizinkan untuk melakukan proses penyidika

TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Sebanyak dua Polsek di wilayah hukum Polres Tanjung Jabung Barat di larang melakukan proses penyidikan. 

Hal ini berdasarkan Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dengan 1.062 Polsek di seluruh Indonesia yang tidak diizinkan untuk melakukan proses penyidikan. Dari jumlah tersebut, dua Polsek termasuk wilayah Kabupaten Tanjabbar. 

Kebijakan itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/613/III/2021 tentang Penunjukan Kepolisian Sektor Hanya Untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Pada Daerah Tertentu (Tidak Melakukan Penyidikan), per tanggal 23 Maret 2021 yang ditandatangani langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia menyebutkan bahwa setidaknya ada dua Polsek yang masuk dalam surat keputusan untuk larangan tidak melakukan penyidikan. 

"Berdasarkan surat keputusan itu dari Kapolri terkait dengan 1.062 Polsek di seluruh Indonesia yang tidak diizinkan untuk melakukan proses penyidikan, di Tanjabbar ada dua polsek yaitu Tungkal Ilir dan Polsek Kawasan Pelabuhan," jelasnya

Lebih lanjut terhadap keputusan tersebut, maka setiap penyidikan kewenangannya ada pada Polres. Sementara itu, diketahui bahwa personil di Polres Tanjabbar sendiri masih sedikit. Terhadap hal tersebut, dikatakan oleh Kapolres, bahwa penyidik yang ada di dua Polsek tersebut akan di tinjau. 

"Nanti para penyidik-penyidik Polsek akan kita tinjau kembali untuk penempatan penebalan penyidikan di Satreskrim Polres kemudian dan saat ini dua Polsek tersebut fokus pelayanan harkamtibmas," pungkasnya.

Baca berita lain terkait Polres Tanjabbar

Baca juga: VIDEO Detik-detik Dua Pesepeda Bergaya Lepas Tangan, Endingnya Cium Aspal

Baca juga: Rahman Pensiunan ASN Jadi Contoh Vaksin Pertama oleh Dinkes Sarolangun

Baca juga: Lezatnya Dodol Singkong Buatan UMKM Kandel Singkong

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved