Breaking News:

PLN UP3 Jambi Sosialisasikan Program Stimulus Triwulan II Tahun 2021

"Ada perubahan dalam pemberian stimulus bagi masyarakat secara bertahap. Di sini, pemerintah melalui PLN memperpanjang pemberian stimulus listrik bagi

Tribunjambi/Mareza
PLN UP3 Jambi Sosialisasikan Program Stimulus Triwulan II Tahun 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PLN UP3 Jambi menyosialisasikan Program Stimulus Triwulan II Tahun 2021, Rabu (31/3/2021).

Manajer PLN UP3 Jambi, Hanfi Adhrean Abidin menjelaskan adanya program stimulus baru yang diterapkan mulai rekening Maret 2021. Stimulus ini mulai berlaku per 1 April 2021 hingga Juni mendatang.

"Ada perubahan dalam pemberian stimulus bagi masyarakat secara bertahap. Di sini, pemerintah melalui PLN memperpanjang pemberian stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial," kata Hanfi dalam sosialisasi di Ruang Rapat Fahmi Mukhtar Kantor PLN UP3 Jambi.

Baca juga: 15 Polsek Jajaran Polda Jambi Resmi Dilarang Lakukan Proses Penyidikan, Menyusul Keputusan Kapolri

Baca juga: FKUB Sarolangun Sudah Lakukan Pertemuan, Bahas Keamanan Ibadah Nasrani di Sarolangun

Baca juga: 15 Polsek di Jambi Tidak Bisa Lakukan Penyidikan Sesuai SK Kapolri Kep/613/III/2021

Besaran stimulus listrik yang diberikan tersebut separuh dari periode sebelumnya. Stimulus ini merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pada stimulus yang diberikan pada April hingga Juni 2021 ini, pelanggan golongan rumah tangga, bisnis kecil, dan industri kecil dengan daya 450 Volt Ampere (VA) diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Untuk pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Selain itu, PLN juga memberikan stimulus pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

"Stimulus ini akan langsung didapat saat pembayaran listrik," jelasnya.

Hanfi mengimbau kepada masyarakat, khususnya untuk pelanggan daya 450 VA bersubsidi untuk kembali membayar tagihan listrik mulai April 2021, tentunya dengan stimulus yang sudah diberikan pemerintah.

Sebab, sudah tidak ada lagi diskon tarif listrik sebesar 100 persen (gratis), melainkan diskon 50 persen.

Pihaknya juga sudah berupaya menyosialisasikan program ini ke daerah dengan menyurati pemerintah daerah di wilayah UP3 Jambi.

Pada kesempatan itu juga, dia menyosialisasikan aplikasi PLN Mobile yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengakses pelayanan lebih mudah, mulai dari pengaduan hingga informasi lainnya.

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved