Breaking News:

Berita Kriminal

BREAKING NEWS Cek Man Parlagutan dan Tadjuddin Hasan Dihukum 4 Tahun Penjara Kasus Suap Ketok Palu

3 mantan anggota DPRD Provinsi Jambi dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negeri Jambi kasus tindak pidana korupsi menerima suap pada Pengesahan RAPBD

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: Rahimin
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Cek Man (kedua kiri), Tadjudin Hasan (kedua kanan), Parlagutan Nasuiton (kanan) mengenakan rompi oranye usai diperiksa di Gedung KPK, Selasa (30/6/2020). BREAKING NEWS Cek Man Parlagutan dan Tadjuddin Hasan Dihukum 4 Tahun Penjara Kasus Suap Ketok Palu 

BREAKING NEWS Cek Man Parlagutan dan Tadjuddin Hasan Dihukum 4 Tahun Penjara Kasus Suap Ketok Palu 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga mantan anggota DPRD Provinsi Jambi kembali dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negeri Jambi kasus tindak pidana korupsi menerima suap pada Pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017 dan 2018. 

Ketiganya adalah Cek Man, Parlagutan Nasution dan Tadjuddin Hasan. Putusan ketiga terdakwa digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, Selasa (30/3/2021) siang. 

Dalam amar putusan majelis hakim yang dibacakan Hakim Morailam Purba selaku ketua Majelis, ketiganya dinyatakan telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah.

Sebagaimana dalam dakwaan alternatif kesatu yakni pada Pasal 12 huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana juntoPasal 65 ayat (1) KUHPidana. 

Cekman, Parlagutan Nasution dan Tadjuddin Hasan dihukum dengan pidana penjara selama empat tahun. Serta denda sebesar 200 juta rupiah subsider dua bulan kurungan. 

Sementara, untuk uang pengganti kerugian negara, Cekman dan Parlagutan masing-masing dihukum dengan uang pengganti senilai 50 juta subsider dua bulan.

Tujuh Kecamatan di Batanghari Rawan Banjir, BPBD Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Banjir

Kronologi Ditangkapnya Pelaku Perdagangan Ilegal Satwa Dilindungi di Jambi

BIN Pantau Tiga Kelompok Radikal di Jambi Jaringan JAD, Diduga Terkait Pelaku Bom Gereja Katedral

Pengedilan Negeri Tipikor Jambi juga menghukum para terdakwa dengan pidana tambahan berupa pencabutan hak politik untuk tidak dipilih kembali dalam jabatan publik selama lima tahun. Terhitung setelah para terdakwa menjalani masa pidananya. 

Sebelumnya Pengadilan Negeri Tipikor Jambi juga menghukum tiga mantan pimpinan DPRD Provinsi Jambi bersalah dalam perkara yang sama. Yakni Cornelis Buston, Chumaidi Zaidi dan AR Syahbandar. (Dedy Nurdin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved