Breaking News:

Setahun Pandemi Covid-19, Bisnis Perhotelan di Jambi Mulai Membaik

Dan saat ini juga akan memasuki bulan suci Ramadhan. Tahun ini merupakan Ramadhan kedua selama pandemi Covid-19.

Ist
Luminor Hotel Jambi sediakan paket khusus 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pandemi Covid-19 telah berlangsung selama satu tahun melanda dunia termasuk Indonesia. Pandemi ini membuat terpuruk sektor pariwisata termasuk dunia perhotelan.

Dan saat ini juga akan memasuki bulan suci Ramadhan. Tahun ini merupakan Ramadhan kedua selama pandemi Covid-19.

Seluruh bisnis hotel bintang di Jambi tentu terdampak akibat pandemi Covid-19, beberapa diantaranya seperti BW Luxury Jambi dan Luminor Hotel Jambi.

Baca juga: Berpotensi Terjadi Pelanggaran PSU Pilgub Jambi, Bawaslu Muarojambi akan Lakukan Pengawasan Ketat

Baca juga: WAWANCARA EKSKLUSIF Tersangka Investasi Share Result, Kalau Tahu Saya Tak Bakal Teruskan

Baca juga: Tingkatkan Penetrasi Produk Unggulan Syariah Provinsi Jambi, BI Gelar Kurasi Calon Anggota IKRA

Ophelia Firsty Public Relation BW Luxury Hotel Jambi mengatakan, setahun pasca pandemi, bisnis hotel masih naik-turun.

“Namun saat ini menjelang Ramadhan membaik dibanding Ramadhan tahun lalu yang saat pandemi juga,” ujarnya, Minggu (28/3/2021).

BW Luxury Hotel Jambi akan mengeluarkan program Kampoeng Ramadhan all you can eat, ada promo jg buy 10 get 1 free. jadi kalau datang 11 orang, 1 orangnya gratis.

“kita juga sediain Paket delivery untuk yang pengen makan di rumah,” ujar Ophelia.

Sementara iru, Dedi Warja, General Manager Luminor Hotel Jambi mengatakan, ditahun ini banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang telah memberikan ruang kepada masyarkat dan sektor industri.

“Dengan adanya kebijakan-kebijakan dari pemerintah tersebut bisnis hotel berangsur mulai membaik. Seperti dibolehkannya kegiatan diruang meeting, kegiatan pernikahan, dan kegiatan di restoran,” ujarnya kepada Tribunjambi.com, Minggu (29/3/2021).

“Kegiatan tersebut sangat membatu untuk mengurangi dampak kerugian yang dialami akibat menurunnya jumlah kunjungan beberapa bulan terakhir,” tambahnya.

Dedi menyampaikan telah mempersiapkan terobosan baru jika dibolehkannya ada kegiatan ramadhan dimasa pandemi.

“Kalo sekarang kita sedang mencoba untuk kolaborasi berasama UMKM, disini kita memperkenalkan dan menawarkan produk lokal ke tiap tamu yang datang dan menginap di hotel,” ungkapnya.

Bila akan memasuki Bulan Ramadhan, Luminor Hotel akan menawarkan produk berupa aneka kue lebaran yang sudah dibuat oleh UMKM tersebut.

“Kue ini bisa menjadi cemilan saat menginap dihotel atau pun dibawa untuk menjadi oleh-oleh dari khas jambi yang bisa dirasakan bersama keluarga,” ucapnya.

“Tujuannya selain membantu UMKM menjual produk mereka, kita juga ingin membantu tamu agar tidak kesulitan untuk mencari oleh oleh saat berada dikota Jambi,” pungkas Dedi.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved