Breaking News:

Berita Tebo

Petugas Damkar Tebo Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter Dari Kandang Ayam Asril

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Tebo yang bertugas di Kecamatan Rimbo Bujang, berhasil  mengevakuasi ular sanca sepanjang 2,5 meter.

istimewa
Petugas Damkar Tebo evakuasi ular sanca sepanjang 2,5 meter di Kabupaten Tebo. 

Petugas Damkar Tebo Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter Dari Kandang Ayam Asril

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Tebo yang bertugas di Kecamatan Rimbo Bujang, berhasil  mengevakuasi ular sanca sepanjang 2,5 meter.

Ular memakan tikus hingga dewan ternak tersebut dievakuasi dari kandang ayam milik seorang warga bernama Asril, yang terletak di komplek perumahan SDN 30 Kelurahan Wiroto Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Evakuasi langsung di pimpin Kepala Dinas (Kadis) Damkar Tebo Arief Haryoko. Evaluasi ini dilakukan atas adanya laporan yang di terima dari pemilik ternak.

Menurut pemilik ternak, ada 4 ekor ayam dan 7 ekor burung merpati yang menjadi mangsa ular selama ini.

"Ular ini sudah lama memangsa, namun selalu tidak terdeteksi. Baru pada malam ini, petugas berhasil menangkapnya," kata Arief Haryoko belum lama ini.

Menurutnya, setelah ditangkap ular tersebut nantinya akan di lepas liar ke alam bebas, yang jauh dari pemukiman warga, aar tidak mengganggu kembali.

Arif bercerita, petugas melakukan evakuasi dengan menggunakan stik hasil karya sendiri dan aman untuk digunakan. Dengan alat tersebut, dapat mempermudah jika dibutuhkan dalam situasi yang sama.

Atas adanya kejadian ini, Arif meminta kepada masyarakat, untuk melaporkan ke petugas Damkar Tebo jika menghadapi kesulitan dalam mengevakuasi hewan melata ataupun buas.

Debit Sungai Batanghari Naik, BPBD Tebo Pastikan Tak Memperpanjang Status Siaga Banjir

Jalan Utama Menuju Dua Sekolah Rusak Parah, Ini Kata Kadis PUPR Tebo

Puncak Switch Off 2021 di Jambi Earth Hour Matikan Lampu dan Peralatan Elektronik Selama Satu Jam

"Kita ingatkan pertolongan yang di berikan Damkar Tebo gratis tanpa di pungut biaya apa pun," ujarnya.

Sementara itu, Asril mengucapkan terima kasih kepada Damkar Tebo yang membantunya dalam mengevakuasi ular yang selama ini memakan ternaknya. (Tribunjambi/hendrosandi)

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved