Breaking News:

Berita Kota Jambi

Antisipasi Gangguan Saat USP Sekolah di Kota Jambi Ini Tetap Sediakan Komputer untuk Jaga-jaga 

Satu di antaranya adalah SMA N 13 Kota Jambi, yang mulai mengatur teknis pelaksanaan ujian dan mengantisipasi kendala yang terjadi pada ujian

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/monang
SMA N 13 Kota Jambi 


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) tingkat SMA akan digelar pada 29 Maret-7 April mendatang. Berbagai persiapan ujian yang akan dilaksanakan siswa-siswi kelas XII ini pun mulai dilakukan oleh pihak sekolah.

Satu di antaranya adalah SMAN 13 Kota Jambi, yang mulai mengatur teknis pelaksanaan ujian dan mengantisipasi kendala yang terjadi pada ujian yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kepala SMA N 13 Kota Jambi, Deden Darma Wiadi mengatakan USP ini akan diselenggarakan secara daring. Namun tidak dikerjakan di rumah masing-masing, melainkan datang langsung ke sekolah.

"Jadi USP ini nantinya akan dilaksanakan secara daring menggunakan ponsel pintar siswa masing-masing. Kami telah mendata 240 siswa kelas XII kami dan semuanya telah memiliki ponsel pintar yang dapat digunakan untuk USP nantinya," ungkapnya, Kamis (25/3/2021).

Dirinya menambahkan, sekolah juga mempersiapkan beberapa perangkat komputer untuk digunakan oleh siswa bila mana terjadi gangguan pada ponsel mereka.

"Untuk mengantisipasi terjadi gangguan kami telah mempersiapkan komputer untuk siswa gunakan bila terjadi gangguan," jelasnya.

"Kalau untuk ujian sebelum-sebelumnya kendala itu lebih ke pada ketidaktahuan siswa tentang waktu pada aplikasi ujian tersebut. Yang mana dalam setiap ujian mata pelajaran itu ada waktunya. Apabila waktunya tidak cukup, langsung closing sehingga beberapa dari mereka ada yang tidak terdata. Padahal ikut ujian," tuturnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca berita lain terkait Kota Jambi

Baca juga: Pria 38 Tahun di Sarolangun Bawa Kabur Gadis 13 Tahun ke Tungkal, Korban 5 Kali Disetubuhi

Baca juga: Budi Waseso Marah Soal Rencana Impor Beras : Tidak Perlu Buru-buru Menyatakan Impor

Baca juga: Penerimaan PPPK Guru Agama Rencana Ada Slot, Disdik Kota Jambi akan Siapkan Data

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved