Breaking News:

berita daerah

Wanita Hamil Tertangkap Ngelem Saat Operasi Cipta Kondisi Satpol PP

Lima orang gelandangan dan pengemis diamankan Satuan Polisi Pamong Praja. Satu diantaranya merupakan seorang perempuan yang sedang ngelem.

tribunjambi/samsul bahri
Wanita hamil yang terjaring razia cipta kondisi Satpol PP Tanjab Barat saat sedang ngelem. 

TRIBUNJAMBI.COM,KUALA TUNGKAL - Lima orang gelandangan dan pengemis diamankan Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Kamis malam (19/3). Adapun satu dari lima orang tersebut diketahui merupakan seorang perempuan yang dalam kondisi hamil.
Lima orang gelandangan diamankan Satpol PP di lokasi yang berbeda-beda. Dimana tiga orang diamankan karena kedapatan sedang minum tuak di pelabuhan LLASDP, sementara satu orang laki-laki dan perempuan diamankan sedang ngelem juga di sekitar wilayah pelabuhan LLSADP.

Baca juga: Dua Orang Alami Luka Bakar Saat Kebakaran Dua Unit Rumah di Eka Jaya Kota Jambi

Kepala Satpol PP Tanjabbar, Endang Surya menyebutkan bahwa pihaknya melaksanakan giat ini sebagai upaya untuk meningkatkan cipta kondisi di wilayah Kota Kuala Tungkal untuk aman dan tertib. Dalam kesempatan ini Ia juga menyebutkan bahwa operasi ini akan di lakukan secara rutin.
"Hasil dari giat kita tadi malam, kita amankan lima orang gepeng, dimana ada empat laki-laki dan satu orang perempuan dalam keadaan hamil. Untuk yang hamil, kita akan berkoordinasi dengan Dinsos, apakah dikembalikan atau dibina lagi," ungkapnya, Jumat (19/3).

Baca juga: Dua Kecamatan Jadi Tempat Operasi Pelaku Pengedar Narkoba

Disisi lain, Kepala Dinas Sosial Tanjabbar, Syarifuddin pada saat di kantor Sat Pol PP menyampaikan bahwa pihaknya akan menindak lanjutinya dengan mengirimnya ke panti sosial pembinaan wanita di Provinsi Jambi.
"Untuk yang hamil ini ada keluarga disini maka kita akan melakukan pendekatan kepada keluarga dengan membuat pernyataan bahwasanya tidak mengulangi lagi, kegiatan seperti itu lagi dan keluarganya siap melakukan pembinaan untuk yang tertangkap dalam posisi hamil,"katanya

Baca juga: DPD Demokrat Keluarkan Maklumat Berisi Ancaman Penggunaan Merk dan Lambang

"ini anak masih warga Tungkal, jadi akan kita kembalikan ke pihak keluarganya,"pungkasnya. (tribunjambi.com/Samsul Bahri)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hendri Dunan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved