Breaking News:

Berita Tebo

Warga Desa Sumber Sari di Tebo Berharap Harap Ada Pembangunan Jalan Untuk Akses Masyarakat

MMasyarakat Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, mengharapkan adanya perhatian pemerintah, terhadap pembangunan jalan Jayapura. 

istimewa
Kondisi jalan Desa Sumber Sari, Kabupaten Tebo. Warga Desa Sumber Sari di Tebo Berharap Harap Ada Pembangunan Jalan Untuk Akses Masyarakat 

Warga Desa Sumber Sari di Tebo Berharap Harap Ada Pembangunan Jalan Untuk Akses Masyarakat

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Masyarakat Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, mengharapkan adanya perhatian pemerintah, terhadap pembangunan jalan Jayapura. 

Jalan yang menjadi akses vital bagi masyarakat setempat, saat ini dalam kondisi yang hancur, dan penuh lobang.

Seperti yang oleh Eko, satu di antara warga setempat menuturkan, jalan Desa Sumber Sari saat ini kondisinya cukup memperihatinkan.

Badan jalan hancur dan berlubang-lubang. Jalan yang semula dilapisi aspal hitam, sekarang berubah seperti menjadi tanah yang dicangkuli.

VIDEO: Mengenang Sosok Anton Medan Yang Dulunya Perampok Kelas Kakap Hingga Taubat

Nasib AYH di Ujung Tanduk, Putra SBY Terancam Miskin Digugat Jhoni Allen Rp 55,8 Miliar

Pemkab Batanghari Buka Pendaftaran Seleksi Dai, Ini Jadwal Lengkap Seleksi dan Syarat-syaratnya

"Kalau lewat jalan jayapura ini, harus pelan dan hati-hati kalau tidak mau pinggangnya sakit karena kalau ngebut dikit saja, motornya pasti lompat-lompat karena masuk lubang dan resikonya jatuh," ujar Eko, Kamis (18/3/2021).

Kondisi rusaknya Jalan Jayapura ini, sudah lebih dari lima tahun, dan masyarakat sangat mengeluhkan karena sebenarnya, hanya tinggal beberapa kilo lagi yang kondisi jalannya sangat buruk. Sementara, sisanya sudah diperbaiki.

"Mohon kepada pemda Tebo untuk segera memperbaiki jalan jayapura desa sumber sari ini, agar akses transportasi menuju keluar desa bisa lancar dan gampang membawa hasil bumi milik warga untuk keluar desa," harapnya.

Sementara itu, kepala desa (Kades) Sunoto membenarkan adanya jalan yang membutuhkan pembangunan, karena kondisi jalan yang saat ini cukup memperihatinkan.

"Masih ada sekitar 2 kilometer lagi jalan jayapura unit 11, yang butuh perbaikan dan 2 kilometer lagi jalan 6 desa perintis. Jadi total ada 4 kilometer lagi yang perlu diperbaiki," sebutnya.

Ia sudah mencari informasi bahwa pada 202 ini, belum ada anggaran dari pemda Tebo untuk perbaikan jalan Desa Sumber Sari.

Sekda: Laksanakan Rekomendasi KPK, Pemerintah Berkomitmen Benahi Kinerja BUMD di Provinsi Jambi

Warga Indragiri Hilir, Residivis Kasus Penggelapan Ditangkap Karena Curi Motor Warga Tanjab Barat

Bansos Uang Tunai Rp 300 Ribu Mulai Dicairkan, Cek Nama Penerima di dtks.kemensos.go.id

Untuk itu, pihaknya pun berharap agar 2022 mendatang, pemda Tebo menganggarkan dana untuk perbaikan jalannya tersebut.

"Atas nama pemerintah desa sumber sari, sangat berharap agar tahun depan jalan desa sumber sari dibangun lagi karena hanya tinggal 2 km lagi yang belum diperbaiki," ujarnya.(Tribunjambi/hendrosandi)

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved