Breaking News:

Naik Lagi, Harga Cabai Merah di Jambi Hari Ini (15/3/2021) Capai Rp 48 Ribu

Selama dua hari ini cabai merah terus alami ke naikan harga. Saat ini, Harga cabai merah besar Rp 46 ribu perkilogram dan cabai merah kriting Rp 48 ri

tribunjambi/vira ramadhani
Penjual cabai di satu pasar di Kota Jambi. Hari Ini Harga Cabai di Tiga Pasar Tradisional di Kota Jambi Turun 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Update harga cabai di Jambi hari ini (15/03/2021), harga cabai merah terus alami kenaikan.

Selama dua hari ini cabai merah terus alami ke naikan harga. Saat ini, Harga cabai merah besar Rp 46 ribu perkilogram dan cabai merah kriting Rp 48 ribu perkilogram.

Sedangkan harga cabai rawit hijau Rp 45 ribu - Rp 48 ribu perkilogram. Dan cabai rawit merah Rp 90 ribu perkilogram.

Baca juga: VIDEO Vaksin Sinovac Kadaluarsa? Begini Penjelasan Kementerian Kesehatan

Baca juga: Nissa Sabyan Menangis hingga Trending, Isu Perselingkuhan Tertutup dengan Video Klip Bareng Ayus

Baca juga: Dramatis, Bandar Sabu di Mersam Berontak Saat Diamankan, 4 Petugas Polda Jambi Sempat Kewalahan

Harga tersebut berdasarkan pemantauan monitoring Disperindag Provinsi Jambi, Senin 15 Maret 2021. Pantauan dilakukan pada tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Angso Duo, Pasar Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar Kota Jambi.

Pada tiga pasar tersebut Harga Cabai merah besar mengalami kenaikan harga dari Rp 42 ribu menjadi Rp 46 ribu perkilogram atau naik sebesar Rp 4.000.

Sedangkan untuk cabai merah kriting mengalami kenaikan harga dari Rp 44 ribu menjadi Rp 48 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 4.000.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Disperindag Provinsi Jambi, Syamsurizal dalam keterangan tertulis mengatakan, kenaikan harga cabai merah besar dan cabai merah kriting dikarenakan berkurangnya pasokan cabai merah.

"Harga cabai merah hari ini mengalami kenaikan karena berkurangnya pasokan dari Lokal, Palembang, Sumatera Barat, Aceh, dan Jawa Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, di Pasar Angso Duo Jambi untuk harga cabai rawit hijau pada minggu (14/03/2021) mengalami penurunan harga dari Rp 52 ribu menjadi Rp 45 ribu atau turun sebesar Rp 7.000.

Dan Di Pasar Rakyat Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar harga cabai rawit mengalami kenaikan harga dari Rp 55 ribu menjadi Rp 48 ribu atau turun sebesar Rp 7.000.

Sementara itu harga cabai rawit merah pada toga pasar tersebut pada hari minggu kemarin nuga mengalami penurunan, harganya dari Rp 100 ribu menjadi Rp 90 ribu perkilogram.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved