Breaking News:

Bandara Corner

Ada 14 Penerbangan pada 10 Maret, Jumlah Penumpang Via Bandara Sultan Thaha Meningkat

Jumlah penumpang Bandara Sultan Thaha kembali mengalami peningkatan pada akhir pekan kemarin. Sejumlah maskapai yang beroperasi di Bandar Udara

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/yon rinaldi
Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP ) Kelas III Jambi mulai 1 februari 2021 memberlakukan aturan baru terkait validasi dokumen kesehatan secara digital bagi pelaku perjalanan atau penumpang baik di bandara maupun di pelabuhan laut 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jumlah penumpang Bandara Sultan Thaha kembali mengalami peningkatan pada akhir pekan kemarin. Sejumlah maskapai yang beroperasi di Bandar Udara Sultan Thaha juga mengalami kenaikan jumlah pengguna jasa dari hari biasanya.

Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi Indra Gunawan mengatakan pada libur akhir pekan ke dua di bulan Maret 2021 ini terjadi pertumbuhan penumpang baik yang datang maupun berangkat.

“Terjadi pertumbuhan lebih kurang 200 penumpang dari hari biasanya,” ujarnya, Jumat (12/3).

Penebangan pada 10 Maret 2021 terdapat tujuh penerbangan keberangkatan dan tujuh penerbangan kedatangan, dengan total penumpang sebanyak 1.497 penumpang.

Hal ini menyebakan kenaikan tingkat isian (Load Factor) sebesar 70-75 persen dari biasanya dan pemenuhan ketepatan waktu (On Time Performance) dari keseluruhan maskapai sebesar 75 persen.

Untuk penerbangan 11 Maret ada enam keberangkatan dan enam kedatangan yang mana lima penerbangan tujuan Jakarta dan satu tujuan Dabo Singkep Kepulauan Riau.

Terjadinya peningkatan jumlah penumpang akhir pekan ini karena terdapat hari libur pada Kamis 11 Maret 2021.

Indra Gunawan menekankan bahwa Bandara Sultan Thaha Jambi selalu memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa di Bandar Udara Sultan Thaha dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan.

“Kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan prosedur pembersihan akan selalu di jaga Oleh PT Angkasa Pura II (Persero),” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved