Breaking News:

Aprilia Manganang Bahagia Dinyatakan sebagai Lelaki, Ternyata Tunggu Momen Ini Sejak 28 Tahun Lalu

Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan mantan pemain voli putri timnas Indonesia Aprilia Manganang adalah Lelaki.

Editor: Rohmayana
ist
Aprilia Manganang, anggota TNI mantan atlet voli dinyatakan laki-laki, padahal dulunya perempuan (kolase asiangames/tiktok) 

TRIBUNNJAMBI.COM --Mantan pemain voli putri timnas Indonesia Aprilia Manganang dinyatakan sebagai seorang  lelaki.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan mantan pemain voli putri timnas Indonesia Aprilia Manganang adalah seorang lelaki.

Menurut Andika Perkasa hal ini diketahui setelah Aprilia Manganan menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Dari hasil pemeriksaan itu, dilihat dari urologi ternyata Sersan Manganang lebih memiliki organ-organ jenis kelamin laki-laki dan bahkan tidak ada organ internal jenis kelamin wanita," ujar KSAD dalam konferensi pers yang dikutip dari kanal YouTube Official Inews, Selasa (9/3/2021).

Andika Perkasa menerangkan, Aprilia Manganang mengalami hipospadia sejak dilahirkan.

Sebelumnya, Aprilia Manganan juga sudah menjalani pemeriksaan di rumah sakit RW Mongisidi, Manado.

Tetapi karena keterbatasan, Andika Perkasa lantas mengundang Aprilia Manganang ke Jakarta.

Ternyata, Aprilia menyambut baik tawaran tersebut dan langsung menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto pada 3 Februari 2021.

Dari pemeriksaan itu menunjukkan bahwa Aprilia merupakan seorang pria yang mengidap hipaspodia.

"Kemudian pemeriksaan hormonalnya juga begitu, hormonalnya normal, hormon testosteronnya juga diukur sehingga secara faktual dan ilmiah kita bisa meyakini, bahwa Manganang lebih memiliki hormonal yang masuk kategori normal, laki-laki. Pemeriksaan radiologi MRI juga menyatakan hal yang sama," ucap KSAD.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved