Breaking News:

KLB Partai Demokrat

Menko Polhukam Bantah Jokowi Dukung Moeldoko Kudeta AHY Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan membantah tudingan Jokowi mendukung Moeldoko gelar KLB partai demokrat

KOLASE TRIBUN JAMBI
Presiden Jokowi dan Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sibolangit 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Sejumlah pengamat politik membuat analisa bahwa pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo memberi restu kudeta di Partai Demokrat.

Pendapat ini muncul karena pemerintah tidak membubarkan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat yang digelar di Sibolangit, Sumatera Utara.

KLB Partai Demokrat yang berlangsung singkat pada Jumat lalu itu menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Moeldoko merupakan orang dekat Jokowi, mengingat posisinya yang strategis di pemerintahan, yakni sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Tudingan yang sama juga disampaikan oleh tokoh-tokoh politik Pro Agus Harimurti Yudhoyono.

Namun Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan membantah tudingan tersebut.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan pemerintah tidak dalam posisi mendukung Moeldoko mengambilalih kepemimpinan Partai Demokrat.

Dia mengatakan pemerintah tidak membubarkan KLB di Sibolangit itu karena merujuk Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Hal itu diungkapkan Mahfud dalam video Kemenko Polhukam, Minggu 7 Maret 2021.

Dijelasakannya, sikap pemerintah yang tidak membubarkan KLB tidak cuma terjadi kali ini saja, tapi juga di pemerintahan sebelumnya.

Halaman
123
Editor: Suang Sitanggang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved