Breaking News:

Berita Kota Jambi

VIDEO Masyarakat Tuntut Pertamina Hingga Blokade Jalan, Ini Sikap Pemkot Jambi

Masyarakat Kota Jambi tuntut PT Pertamina bangun jalan sejauh 6.100 meter. Ini sikap Pemerintah Kota Jambi, Kamis (04/03/2021).

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Masyarakat Kota Jambi tuntut PT Pertamina bangun jalan sejauh 6.100 meter. Ini sikap Pemerintah Kota Jambi, Kamis (04/03/2021).

Lokasi yang diblokir tepatnya area Jalan Ibrahim Ripin II, Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi dan sekitarnya.

"Kami (Pemerintah Kota Jambi) dengan Pertamina Jambi langsung datang ke lokasi pemblokiran yang dilakukan oleh forum RT," ucap Syarif Fasha, Wali Kota Jambi.

Ada 18 RT Kenali Asam Bawah yang menyatakan ketidakpuasannya karena jalan di area tersebut belum pernah diperbaiki oleh PT Pertamina.

Memang area tersebut, memang jalan tersebut adalah.Dan kami Pemerintah Kota Jambi akan membantu melakukan backup (membangun) jalan tersebut.

"Syukur-syukur tahun depan bisa dibangun full nantinya," ucap Fasha. Dan juga tongkat Jambi berharap PT Pertamina menyatakan batas kesanggupan pembangunan.

Kemudian berdasarkan batas kesanggupan PT Pertamina tersebut, sisanya akan dibantu Pemkot Jambi untuk melanjutkan pembangunan.

"Dan juga apabila jalan ini dibangun full oleh Pemkot Jambi nantinya, kami harap PT Pertamina juga bisa menjaga jalan ini," katanya.

Karena, Fasha memastikan, tonase jalan yang akan dibangun Pemkot Jambi tentunya akan berbeda dengan tonase yang dilalui oleh mobil-mobil milik PT Pertamina.

Karena, tentu mobil-mobil milik PT Pertamina memiliki tonase yang cukup besar. Sehingga penjagaan jalan perlu dilakukan lebih.

"Jadi, kalau ada kerusakan (PT Pertamina diminta) cepat perbaiki," tegas Fasha.

Ia tidak ingin, jika jalan tersebut tidak dijaga dengan baik, maka masyarakat akan turun ke jalan lagi seperti yang dilakukannya hari ini.

SUMBER: Masyarakat-tuntut-pertamina-hingga-blokade-6-km-ruas-jalan-di-kenali-asam-pemkot-jambi-ambil-sikap

TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro

Baca juga: Grup Hotel Archipelago Memulai Vaksinasi Covid-19 Bagi Karyawan

Baca juga: ACE BOOM SALE di ACE Mal Jamtos, Diskon Bikin Hemat Hingga 50 Persen

Baca juga: ACE BOOM SALE di ACE Mal Jamtos, Diskon Bikin Hemat Hingga 50 Persen

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved