Breaking News:

Berita Jambi

Launching Galeri Wirausaha Unggulan Jambi, Pj Gubernur Dorong Pertumbuhan UMKM

Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, M.Si melaunching Galeri Wirausaha Unggulan Jambi (WUJBI) yang terletak di Jalan Kolonel Abunjani

Editor: Rahimin
Istimewa
Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, M.Si melaunching Galeri Wirausaha Unggulan Jambi (WUJBI) 

Launching Galeri Wirausaha Unggulan Jambi, Pj Gubernur Dorong Pertumbuhan UMKM 

TRIBUNJAMBI.COM - Usai mengikuti Virtual Opening Ceremony Karya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2021 Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, M.Si melaunching Galeri Wirausaha Unggulan Jambi (WUJBI) yang terletak di  Jalan Kolonel Abunjani (Samping Pizza Hut) Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu (3/03/2021). 

Hadir pada kesempatan ini Kepala  Perwakilan BI Jambi Suti Masniarni Nasution, pengelola WUJBI Ahmad Farhan Habibie, serta Kepala OPD terkait dan undangan.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur memberikan apresiasi dengan Virtual Opening Ceremony Karya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2021  yang dinilainya memberikan peluang bagi UMKM untuk berkembang.

Baca juga: Promo Superindo Terbaru 4 Maret 2021 Kebutuhan Pokok Diskon Hingga 40% Minyak Goreng 2L Rp22.500

Baca juga: 17.800 Dosis Vaksin Covid-19 Hari Ini Didistribusikan untuk 6 Kabupaten Kota, Tersisa Dua Daerah

Baca juga: Tahun 2021, Sebesar Rp 70 Miliar APBD Merangin Bakal Kena Refocusing

 “Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan pameran Karya Kreatif Indonesia yang merupakan salah satu wujud nyata Bank Indonesia mendukung pengembangan UMKM kreatif sekaligus memperkenalkan produk unggulan yang dapat mengangkat citra budaya daerah, mendukung penyerapan tenaga kerja, mendorong pariwisata, serta berkontribusi terhadap perekonomian daerah dan nasional” ujar Pj Gubernur.

Dilanjutkannya, Karya Kreatif Indonesia Tahun 2021 Seri 1 mengangkat tema “Mendorong UMKM dan Sektor Pariwisata sebagai Kekuatan Utama Menuju Indonesia Maju melalui Sinergi, Kreativitas, dan Digitalisasi.

"Penentuan tema tersebut menunjukkan niat yang kuat untuk mendukung tumbuh kembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sebagai unit usaha kreatif, yang sangat kontributif terhadap perekonomian daerah dan nasional, yakni dengan terciptanya lapangan kerja informal. Dengan dilaunchingnya WUJBI ini akan memberikan kesempatan dan peluang bagi UMKM untuk terus berkembang dan semakin dikenal di nasional dan bahkan internasional,” katanya.

Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, M.Si melaunching Galeri Wirausaha Unggulan Jambi (WUJBI)
Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, M.Si melaunching Galeri Wirausaha Unggulan Jambi (WUJBI) (Istimewa)

 Pj gubernur bilang, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung tumbuh kembang UMKM melalui OPD terkait, yakni Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perdagangan, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 

“Selain itu, Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk membina para pengrajin agar usaha para pengrajin bisa terus bertahan bahkan berkembang. Saya beberapa waktu yang lalu telah berkunjung ke enam Kabupaten di Provinsi Jambi, saya menemukan banyak hal-hal yang istimewa, seperti ketika di Batanghari saya menemukan kuliner yang begitu enak, dan di Kerinci dan kota Sungai Penuh saya melihat kebun teh dan pemandangan yang begitu indah, hal- hal seperti ini harus kita perkenalkan, dipromosikan ke tingkat nasional maupun internasional, apalagi saya tadi mendengar sudah akan ada hasil dari Wirausaha ini yang akan diekspor ke Belgia, ini sangat luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Karier - Ramalan Zodiak Besok, Gemini Harus Waspada Karena Ada Masalah yang Tak Terduga

Baca juga: Djoko Tjandra Mengaku Kasus yang Menjeratnya Hanya Urusan Kecil : Bukan Suatu Perbuatan Jahat

Baca juga: Marzuki Alie Laporkan AHY ke Polisi Namun Ditolak Bareskrim, ini Penyebabnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved