Breaking News:

Berita Merangin

Tahun 2021, Sebesar Rp 70 Miliar APBD Merangin Bakal Kena Refocusing

Dengan adanya permintaan dari Kementrian Keuangan Repulik Indonesia. maka pemerintah Kabupaten dalam hal ini Pemda Kabupaten Merangin

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi muzakkir
Al Haris 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pada tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Merangin kembali bakal melakukan Refocusing anggaran yang diperuntukkan untuk penanganan pencegahan Covid-19. 

Refocusing anggaran yang akan dilakukan nanti merupakan intruksi pemerintah pusat kembali meminta sejumlah Daerah untuk menyiapkan dana penangana Covid - 19. 

Sedikitnya 70 Miliar APBD Merangin bakal tergerus yang dipinta untuk mengalokasikan dana penanganan Covid - 19 tersebut.

Bupati Merangin Al haris, mengatakan, Refocusing anggaran di Kabupaten Merangin tahun 2021 ini kembali dilakukan, hal tersebut guna membantu pemerintah pusat untuk penanganan Covid -19 untuk belanja pembelian Vaksin. 

"Kita hampir 70 miliar lebih. Dana ini peruntukan untuk membantu pemerintah pusat atas pembelian Vaksin. Dana itu juga digunakan untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Merangin," ungkap Al Haris. 

Adanya wacana refocusing yang bakal dilakukan tersebut, maka dirinya akan segera memanggil sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membahas persoalan refocusing tersebut.

"APBD 2021 yang sudah ada peruntukannya itu akan kita Reviu kembali. Apa kegiatan yang bisa dihapus dan apa yang bisa dikurangi anggaran kegiatan itu. Ini akan kita rapatkan kembali," ungkap Al haris.

Dengan adanya permintaan dari Kementrian Keuangan Repulik Indonesia. maka pemerintah Kabupaten dalam hal ini Pemda Kabupaten Merangin, kata Al haris, siap mendukung penanganan Covid - 19 yang dilakukan pemerintah pusat tersebut.

"Ini kita dukung karena gunanya untuk Vaksinasi. Nanti jika semua kalangan sampai masyarakat sudah dilakukan Vaksinasi. Maka diharapkan bisa menekan kasus Covid - 19, sehingga ekonomi masyarakat bisa pulih kembali," pungkasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Karier - Ramalan Zodiak Besok, Gemini Harus Waspada Karena Ada Masalah yang Tak Terduga

Baca juga: Promo KFC Terbaru 4 Maret 2021, KFC PERSONAL BOX Mulai Dari Rp.31.818, KFC TBT Dari Harga Rp 90.000

Baca juga: Tim Polo Air Putri Jambi dalam Penambahan Kuota Atlet ke PON Papua Diharapkan dapat Masuk

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved