Breaking News:

Pelajar di Batanghari Positif Corona

BREAKING NEWS Satu Sekolah di Maro Sebo Ulu Terpaksa Tutup, Siswa Positif Covid-19

Satu orang siswa SMP Negeri 27 Kabupaten Batanghari terkonfirmasi positif Covid-19, akibatnya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dihentikan

(Tribunjambi/A Musawira)
Ilustrasi. PTM di Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Satu orang siswa SMP Negeri 27 Kabupaten Batanghari terkonfirmasi positif Covid-19, akibatnya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dihentikan sementara waktu.

SMP Negeri 27 Kabupaten Batanghari berada di Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Saat ini Satgas Covid-19 setempat terpaksa menghentikan aktivitas PTM di sekolah itu.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menerima laporan kepastian siswa SMP Negeri 27 terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (2/3/2021) melalui sambungan seluler dihubungi oleh pihak sekolah.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Irsil Syarif mengatakan terkait hal itu Satgas Covid-19 mengambil langkah cepat untuk menghentikan aktivitas PTM. 

“Siswa yang terpapar itu telah menjalani perawatan, dengan melakukan isolasi mandiri,” kata Irsil Syarif selaku Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Selasa (2/3/2021).

Upaya pelacakan kontak, kini tengah dilakukan terhadap para siswa maupun guru di sekolah itu.

“Atas dasar tersebut, PTM dialihkan dengan sistem online atau pembelajaran jarak jauh, hal ini bertujuan mencegah penularan yang lebih luas di lingkungan sekolah,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengaku dalam menjalankan PTM memang ada sekolah buka tutup karena adanya kasus suspek Covid-19 di lingkungan sekolah, maka dari itu pihaknya hentikan sementara.

“Jadi PTM ini sifatnya fleksibel dan menyesuaikan dengan kondisi, namun yang diperlukan adalah kerja sama yang baik antara Satgas Covid-19 setempat dan pihak sekolah,” pungkasnya.

Baca juga: Baru Lima Menit Ditinggal, Pedagang Bakso di Sarolangun Kaget Motornya Digondol Maling di Pagi Hari

Baca juga: Ramalan Shio Besok Rabu 3 Maret 2021, SHIO KELINCI: Saatnya Tamasya Bersama Keluarga

Baca juga: Tiap Tahun Jumlah Guru di Muarojambi Ajukan Gugatan Perceraian Meningkat, Ternyata Ini Penyebabnya

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved