Breaking News:

Harga Cabai Merah dan Rawit di Jambi Meroket, Capai Rp 110 Ribu Per Kilogram

PerubahanHarga tersebut berdasarkan hasil Pemantauan monitoring Disperindag Provinsi Jambi dari tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Angso Duo,

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/vira ramadhani
Penjual cabai di satu pasar di Kota Jambi. Hari Ini Harga Cabai di Tiga Pasar Tradisional di Kota Jambi Turun 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Update harga cabai di Jambi hari ini (1/3/2021), alami kenaikan. Namun, harga ayam broiler alami penurunan.

PerubahanHarga tersebut berdasarkan hasil Pemantauan monitoring Disperindag Provinsi Jambi dari tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Angso Duo, Pasar Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar Kota Jambi.

Pada tiga pasar tersebut untuk harga cabai rawit merah mengalami kenaikan harga dari Rp 100 ribu menjadi Rp 110 ribu perkilogram atau naik sebesar Rp 10 ribu.

Baca juga: Ketahuan Nonton Video Porno, Bocah Pria Ini Diasingkan ke Desa Terpencil dan Didenda Rp 3 Juta

Baca juga: Diskon Mobil Baru Toyota Maret 2021 - Vios Turun Rp 65 Juta, Yaris, Avanza, Veloz, Rush, Sienta

Baca juga: Artidjo Alkostar, Hakim Agung Yang Sempat Salah Jurusan, Sudah Tangani 19.708 Perkara di MA

Sedangkan harga cabai merah besar pada tiga pasar tersebut juga mengalami kenaikan yaitu dari Rp 32 ribu menjadi Rp 36 ribu perkilogram atau naik sebesar Rp 4.000. Dan harga cabai merah keriting mengalami kenaikan harga dari Rp 34 ribu menjadi Rp 38 ribu perkilogram atau naik sebesar Rp 4.000.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Syamsurizal dalam keterangan tertulis mengatakan, Kenaikan harga cabai rawit merah disebabkan berkurangnya pasokan.

“Harga cabai rawit merah naik disebabkan berkurangnya pasokan dari Jawa Timur,” jelas Syamsurizal.

“Sedangkan harga cabai merah nain dikarenakan berkurangnya pasokan cabe merah dari Lokal, Aceh, Medan, Sumbar, Palembang dan Jawa Tengah,” tambahnya.

Sementara itu, Pada Pasar Angso Duo Daging ayam broiler mengalami penurunan harga dari Rp 28 ribu menjadi Rp 37 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 1.000.

Sedangkan di Pasar Simpang Pulai dan Talang Banjar Daging ayam broiler mengalami penurunan harga dari Rp 39 ribu menjadi Rp 28 ribu atau turun sebesar Rp 1.000.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved