Breaking News:

Berita Merangin

Lantik Kepala Desa, Al Haris Ingatkan Tugas Sebagai Pelayan Masyarakat

Pada kesempatan itu, Al Haris menyebutkan bahwa kabatan kepala desa (Kades) bukanlah sebuah jabatan yang empuk seperti yang dibawakan saat mencalonkan

Tribunjambi/darwin
Al Haris lantik sembilan kepala desa 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Lantik sembilan kepala desa, Bupati Merangin Al Haris ingatkan tugas sebagai pelayan masyarakat, Jumat (26/2/2021)

Pada kesempatan itu, Al Haris menyebutkan bahwa kabatan kepala desa (Kades) bukanlah sebuah jabatan yang empuk seperti yang dibawakan saat mencalonkan dulu.

Sebab ada sebahagian orang yang mencalonkan kepala desa dengan tujuan mencari keuntungan.

Baca juga: Ketua DPRD Sarolangun Ikut Serta Pemberian Bansos Bersama Pemda dan Kejati Jambi

Baca juga: Terima Kunjungan Pj Gubernur Jambi, Al Haris Sampaikan Poin Ini

Baca juga: Syahrini Berdandan ala Geisha, Rayakan Ulang Tahun ke-2 Pernikahan dengan Reino Barack: I Love You

"Ingat dibelakang kalian (para Kades) ada rakyat yang menuggu, gerak apa yang akan lakukan untuk membangun desa. Kades bukan jabatan yang empuk dan bukan juga jabatan untuk bisa kaya," ujar Bupati.

Kades itu lanjut bupati, adalah pelayan masyarakat. Makanya harus siap kapanpun, baik siang maupun malam untuk melayani masyarakat. Terkadang waktu untuk anak dan keluarga juga tersita untuk masyarakat.

"Sekecil apapun amanah itu bila digunakan untuk rakyat, mudah-mudahan akan menjadi pintu sorga bagi kita. Tapi sebesar-besar amanah, kalau tidak dilakukan dengan benar, justru akan menjadi pintu neraka bagi kita," terang Bupati.

Tantangan seorang Kades itu jelas bupati, sangat luar biasa. Untuk itu bekerjalah dengan baik, hargai masyarakat yang telah memilihnya dan jadilah kades yang benar-benar menjadi harapan seluruh rakayat di desa tersebut.

"Teruslah berinovasi dan berlomba-lomba dalam membangun desa. Rangkul calon kades yang kalah, libatkan bersama timnya untuk bersama-sama dalam membangun desa. Dalam mengelola dana desa harus terbuka," pinta Bupati.

Kesembilan Kades yang dilantik bupati itu, Defi Mardiansyah Kades Kabu Kecamatan Jangkat Timur, Shoerman Putra Kades Simpang Talang Tembago Kecamatan Jangkat, Tulus Kades Tanjung Rejo Kecamatan Margo Tabir.

Selain itu, Assarpi Kades Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur, Sarno Kades Bungo Tanjung Kecamatan Tabir Selatan, Lasno Kades Mekar Jaya Kecmatan Tabir Selatan, Mukhtar Amin Kades Benteng Kecamatan Sungai Manau.

Tampak juga dilantik pada acara yang dihadiri Forkopimda Merangin dan sejumlah kepada Organisasi Perangkat Daerah itu, Zuhdi Kades Beringin Sanggul Kecamatan Tiang Pumpung dan Pandri Sunarto Kades Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved