Breaking News:

Berita Merangin

Terima Kunjungan Pj Gubernur Jambi, Al Haris Sampaikan Poin Ini

Kunjungan kerja gubernur perempuan pertama Jambi ini juga disambut Wakil Bupati Merangin, pimpinan Forkopimda, pimpinan OPD, ketua TP PKK dan lembaga

Tribunjambi/darwin
Bupati Merangin Al Haris menyambut Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin, Al Haris sambut kunjungan kerja Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni di rumah dinas Bupati Merangin, Sabtu (27/2/2021) siang.

Kunjungan kerja gubernur perempuan pertama Jambi ini juga disambut Wakil Bupati Merangin, pimpinan Forkopimda, pimpinan OPD, ketua TP PKK dan lembaga adat bumi tali undang tambang teliti.

Kepada Pj Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan kondisi Merangin saat ini dan Covid-19 masih menjadi tren teratas, lalu selanjutnya permasalahan PETI, pengangguran dan kemiskinan, serta terkait sekolah tatap muka.

Baca juga: KONI Jambi Usulkan Penambahan Kuota Atlet PON Papua

Baca juga: Siapa Sebenarnya Artidjo Alkostar? Sosok yang Selalu Buat Koruptor Ketakutan Bila Berurusan ke MA

Baca juga: Link Nonton Vincenzo Sub Indo Episode 1-4, Nasib Yoo Chan dan Vincenzo Setelah Mendapat Teror

“Situasi Merangin masih bicara Covid-19 masih ada 56 dalam proses penyembuhan dan terus dilakukan penanganan. Lalu pendidikan kami minta arahan untuk sekolah tatap muka. Persoalan kita juga ada peningkatan angka pengangguran dan angka kemiskinan terutama sejak Covid-19,” ini kata Al Haris.

“Merangin juga termasuk daerah PETI terutama ketika covid ekonomi menurun, kami bersama Forkopimda melakukan langkah agar tidak ada lagi Peti. Karhutla sampai saat ini belum ada spot, kita selalu mengajak Kades dan aparatur untuk siaga,” tambah Bupati lagi.

Sementara itu, Hari Nur Cahya Murni mengaku merasa terhormat atas sambutan Bupati Merangin dan jajarannya. Pada kunjungan kerjanya ini Pj Gubernur Jambi menyampaikan pemanfaatan dan penggunaan APBD.

“Pertama saya merasa terhormat disambut seluko Merangin, ini sebagai tanda Merangin masih memegang teguh adat,” kata Pj Gubernur.

“Saya juga ingin menyampaikan pemanfaatan dan penggunaan APBD lebih diprioritaskan untuk tiga hal yakni penahanan kesehatan khususnya covid, penanganan dampak ekonomi, penyedian jaring pengawas sosial bantuan untuk masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved