Breaking News:

Gubernur Sulsel Ditangkap

Rekam Jejak Politik Gubernur Sulsel Nurdin Abdulllah yang Kena OTT KPK, Mantan Bupati yang Profesor

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ditangkap petugas KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan atau OTT di Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

DOK TRIBUN TIMUR/RISALDY IRAWAN
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah 

TRIBUNJAMBI.COM - Rekam jejak politik Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan yang kena OTT KPK.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ditangkap petugas KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan atau OTT di Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

"Benar, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan," kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Ali Fikri.

Dia ditangkap bersama dengan pejabat, sopir, dan kontraktor.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat mendatangi asrama mahasiswa asal Papua di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kota Makassar, Senin (19/8/2019) malam.
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat mendatangi asrama mahasiswa asal Papua di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kota Makassar, Senin (19/8/2019) malam. (KOMPAS.COM/HIMAWAN)

Dijelaskan Ali Fikri, pihaknya akan meminta keterangan terhadap enam orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Sulawesi Selatan.

Fikri menuturkan, enam orang tersebut sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 09.45 WIB.

Baca juga: Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12? Pekan Depan Dibuka Gelombang 13, Cek di www.prakerja.go.id

Baca juga: Sedang Tidur, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Dijemput KPK, Terjerat Korupsi dan BB Uang Sekoper

"Tim KPK akan segera melakukan permintaan keterangan terhadap pihak-pihak dimaksud dan dalam waktu 1x24 jam KPK akan segera menentukan sikap," kata Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Ia membeberkan sedikit informasi soal enam orang yang akan dimintai keterangan tersebut, di antaranya kepala daerah, pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, dan pihak swasta.

Adapun kepala daerah yang dimaksud adalah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

"Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," ujarnya.

Gubernur dan Wagub Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sesuai dilantik di Istana Negara, Jakarta, 5 September 2018. Nurdin Abdullah ditangkap KPK, Wagub Andi Sudirman Sulaiman berpeluang jadi gubernur di usia 37 tahun.
Gubernur dan Wagub Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sesuai dilantik di Istana Negara, Jakarta, 5 September 2018. Nurdin Abdullah ditangkap KPK, Wagub Andi Sudirman Sulaiman berpeluang jadi gubernur di usia 37 tahun. (ist)
Halaman
1234
Editor: Suci Rahayu PK
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved