Breaking News:

Laboratorium Kesehatan Provinsi Jambi Siap Layani Masyarakat

Unit Pelayanan Teknik (UPT) Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Jambi kini memiliki gedung yang presentatif untuk menunjang layanan kesehatan kepada

Istimewa
Kepala UPT Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Jambi Nurlaini 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Unit Pelayanan Teknik (UPT) Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Jambi kini memiliki gedung yang presentatif untuk menunjang layanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala UPT Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Jambi Nurlaini, S.Pd.,M.Sc., menjelaskan bahwa sebetulnya laboratorium kesehatan milik dinas kesehatan provinsi jambi ini selain sebagai Labkesda rujukan dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi juga melayani masyarakat umum.

Gedung yang didanai pemerintah pusat ini sebagai bagian layanan yang nyaman pada masyarakat di Provinsi Jambi.

Baca juga: Rumah Ihsan Yunus Digeledah KPK Terkait Bansos Covid-19, KPK Tidak Temukan Barang Bukti Apapun

Baca juga: Kisah Prabowo saat Operasi Seroja di Timor Timor, Pasukannya Habisi Fretlin dengan Timah Panas

Baca juga: Siswa Bahagia di Awal PTM, Proses Belajar di SMAN 6 Kota Jambi Berjalan Lancar

“Kita siap melayani masyarakat umum dalam medical check up dengan biaya yang terjangkau karena disubsidi pemerintah, tujuannya membantu masyarakat agar dapat mudah mengetahui kondisi kesehatannya”,ujar Nurlaini, Rabu (24/2).

Balai Laboratorium Kesehatan (LabKes) Provinsi Jambi yang berada di jalan RM Noeratmadibrata Telanaipura kota jambi, telah meraih Akreditasi PENUH dari Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Unit Pelayanan Teknik (UPT) Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Jambi kini memiliki gedung yang presentatif untuk menunjang layanan kesehatan kepada masyarakat.
Unit Pelayanan Teknik (UPT) Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Jambi kini memiliki gedung yang presentatif untuk menunjang layanan kesehatan kepada masyarakat. (Istimewa)

Ada beberapa pemeriksaan dan pengujian yang dilayani Labkes, yakni pemeriksaan Humatologi, Kimia darah, Urinalisa, Analisa Sperma, LCS, Rivalta test, Tes Narkoba, Imunologi, Bakteriologi, Kultur dan Resistensi, Kultur dan Identifikasi, Parasit,

Labkes juga memiliki laboratorium Biologi molekuller. Yg memeriksa covid-19, dr Rapid antibodi, antigen dan Swab PCR
Didukung dengan tenaga ahli yang memadai sesuai keilmuannya, seperti dokter, Ahli teknologi laboratorium medis, ahli kimia, ahli mikro biologi, SKM, apoteker, dan lainnya

Baca juga: Empat Puskesmas di Kota Jambi Ditunjuk Layani Pengambilan Sampel Swab Tes

Baca juga: Warga Enggan Berobat ke Puskesmas, Khawatir Diperiksa Swab Antigen dan PCR

Baca juga: Perkuat Program Bangga Kencana 2021, BKKBN Provinsi Jambi Gelar Rakorda

Nurlaini menambahkan, bahwa selain melayani masyarakat untuk cek kesehatannya, Labkes juga melayani cek kandungan air untuk pelaku usaha Air isi ulang, hal ini agar pelaku usaha memberikan jaminan kualitas yang baik pada Air yang dijual pada masyarakat.

“Kalau ada masyarakat yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya, silahkan datang ke Labkes karena kita sudah lengkap alat untuk mendeteksi seseorang berpenyakit atau tidak” ungkap Nurlaini.

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved