Breaking News:

Lawan Covid 19

Empat Puskesmas di Kota Jambi Ditunjuk Layani Pengambilan Sampel Swab Tes

Sekitar 60 sampel swab setiap pekan dilayani di Puskesmas Simpang Kawat Kota Jambi. Puskesmas Simpang Kawat menjadi salah satu Puskesmas yang

Tribunjambi/Rara
Puskesmas Simpang Kawat Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekitar 60 sampel swab setiap pekan dilayani di Puskesmas Simpang Kawat Kota Jambi. Puskesmas Simpang Kawat menjadi salah satu Puskesmas yang melayani pengambilan sampel swab dari masyarakat kontak erat.

"Sesuai dengan sasaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi, setelah itu baru sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan 10 Februari 2021 mulai diberlakukan di 4 Puskesmas," ucap dr. Gufrinaldi, Kepala Puskesmas Simpang Kawat.

Total Puskesmas di Kota Jambi yaitu 20. Namun, ada empat puskesmas yang ditunjuk menjadi tempat pelayanan pengambilan sampel swab test di Kota Jambi.

Pertama Puskesmas Simpang kawat, Puskesmas Pakuan Baru, Puskesmas Paal 10, dan terakhir Puskesmas Talang Bakung.

Sebagai salah satu Puskesmas yang melaksanakan pelayanan swab test di Kota Jambi, setiap Rabu di Puskesmas Simpang Kawat.

Sedangkan untuk tempat pelaksanaannya, yaitu di depan halaman Puskesmas Simpang Kawat. Tepatnya di sisi kanan depan halaman Puskesmas Simpang Kawat.

"Memang tidak boleh di dalam ruangan, jadi kita fasilitasi di luar ruangan. Karena tidak boleh kontak dengan pasien lain," ungkap Gufrinaldi, Rabu (24/2).

Untuk swab ini, setiap pekannya dapat melayani 30 hingga 60 sampel.

Sedangkan pada pada Januari 2021 tercatat 37 orang yang positif Covid-19, yang sampelnya diambil dari pelayanan di Puskesmas Simpang Kawat.

Kemudian, Februari 2021 hingga kini tercatat 8 orang yang positif Covid-19. Sehingga, totalnya sekitar 45 orang.

Pelayanan tersebut dimulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Petugas tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi petugas swab ada dua orang setiap pengambilan sampelnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved