Breaking News:

Lawan Covid 19

Siswa Bahagia di Awal PTM, Proses Belajar di SMAN 6 Kota Jambi Berjalan Lancar

Berjalan seminggu, pembelajaran tatap muka di SMAN 6 Kota Jambi berjalan dengan lancar. Hal ini disampaikan Kepala SMAN 6 Kota Jambi,

Tribunjambi/Monang
Proses pembelajaran tatap muka di SMAN 6 Kota Jambi, Rabu (24/2/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Berjalan seminggu, pembelajaran tatap muka di SMAN 6 Kota Jambi berjalan dengan lancar. Hal ini disampaikan Kepala SMAN 6 Kota Jambi, Robinson Hutapea.

Ia mengatakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang berjalan saat ini sudah pihak sekolah jalankan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pantauan Tribun saat mendatangi SMAN 6 Kota Jambi di pintu masuk sekolah sudah disediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan tisu untuk mengelap tangan.

Kemudian disediakan pula alat pengecek suhu mandiri otomatis tanpa perlu adanya petugas untuk memegang alat tersebut.

Pada lorong kelas pun disediakan hand sanitizer di dinding-dinding lorong.

"Sekolah membuat peraturan bagaimana tata tertib siswa siswi dari awal masuk gerbang hingga mereka pulang. Seperti wajib masker saat masuk area sekolah, cuci tangan, cek suhu tubuh, dan sebagainya," katanya Rabu (24/2).

Kepala SMAN 6 Kota Jambi ini mengatakan bahwa nuansa bahagia memenuhi para siswa saat masuk ke sekolah. Begitu pun para guru yang juga senang dimulainya PTM ini.

"Waktu awal masuk sekolah saat minggu lalu, suasana sekolah yang biasanya lengang, sepi, dan hening, kini kembali riang dan selalu terdengar tawa dari siswa-siswi," ungkap Robinson.

"Ya namanya awal masuk sekolah, beberapa siswi mungkin spontan menyampaikan kerinduannya kepada teman yang lain dengan memeluk. Lalu kami menegurlah, agar selalu jaga jarak," terangnya sambil terkikik.

Dirinya mengatakan sejauh ini para siswanya sudah mulai paham dan sadar akan protokol kesehatan. Sehingga mereka sendiri pun sekarang sudah melakukan penyemprotan mandiri di kelasnya masing-masing saat sebelum masuk dan setelah usai pelajaran.

Halaman
123
Penulis: Monang Widyoko
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved