Breaking News:

Jalan Sersan Darphin Alami Kerusakan, Warga Berpendapat Jalan Rusak Dikarenakan Truk Proyek

Menurut penuturan warga yang Tribunjambi.com temui di lokasi, jalan rusak ini telah terjadi selama hampir enam bulan lamanya.

Tribunjambi/Monang
Kondisi Jalan Sersan Darphin di Kota Jambi rusak. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Warga RT 06, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi mengeluhkan Jalan Sersan Darphin yang alami kerusakan dan berdebu sepanjang 100 meter.

Menurut penuturan warga yang Tribunjambi.com temui di lokasi, jalan rusak ini telah terjadi selama hampir enam bulan lamanya.

"Jalan rusak ini sudah lama, hampir ada setengah tahun (enam bulan) lamanya," ungkap Abdi (50), satu di antara warga di lokasi, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Penanganan Karhutla di Muarojambi, Masnah Sudah Rapat Koordinasi dengan Presiden, Jokowi Minta Ini

Baca juga: Nasib Sial Istri Sah yang Bongkar Perselingkuhan Suami dengan Dokter, Malah Digugat Cerai Suami

Baca juga: Plafon Kantor Bupati Tebo Banyak Jebol, Paling Banyak di Bagian Pintu Masuk

"Jalan Sersan Darphin ini merupakan jalan yang sering dilalui orang-orang. Sebab di dalam sana ada banyak perumahan. Untuk ke sana, ya mereka harus melewati jalan ini," jelasnya.

Abdi mengatakan semenjak rusaknya jalan yang berada tepat di depan rumahnya ini membuat cat rumahnya menjadi menghitam karena terkena debu.

"Sebelum jalan ini rusak, tidak pernah sampai cat rumah saya ini sampai menghitam terkena debu," katanya.

Dirinya mengatakan, rusaknya jalan ini terjadi setelah adanya proyek pengerjaan jalan beton di daerah Marene. Sehingga truk alat berat lewat jalan yang berada di depan rumahnya ini.

"Di Marene sana ada proyek pengerjaan jalan cor beton. Dulu alat berat proyek itu lewatnya jalan kami ini. Semenjak itulah, jalan ini jadi mulai berlubang dan jadi rusak seperti ini," terangnya.

"Ada salah satu warga di sini berinisiatif pribadi menyumbangkan pecahan batu untuk menutupi lubang besar yang ada di jalan," katanya.

Namun upaya yang dilakukan salah seorang warga tersebut hanya mampu membuat jalan itu baik selama beberapa minggu saja.

"Setelah timbunan pribadi tadi dari pemerintah juga ada nimbun batu juga. Mereka nimbun dengan batu split. Tetap saja, jalannya amblas lagi," paparnya.

Dirinya prihatin dengan jalan rusak yang ada di depan rumahnya ini. Terlebih ada orang sakit yang ingin cepat untuk di bawa ke rumah sakit jadi terhambat.

"Kasihan orang yang lewat sini. Apa lagi kalau ada orang sakit yang ingin di bawa ke rumah sakit. Perjalanannya jadi sangat terhambat," tuturnya.

"Harapannya pemerintah dapat cepat memperbaiki jalan ini. Karena banyak warga yang lewat dan tidak pernah sepi jalan ini. Tentu bila jalan ini sudah baik, aktivitas warga jadi lancar dan tidak ada lagi hambatan," harapnya.

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved