Breaking News:

Berita Muarojambi

Penanganan Karhutla di Muarojambi, Masnah Sudah Rapat Koordinasi dengan Presiden, Jokowi Minta Ini

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro mengatakan, dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo meminta untuk pengendalian pencegaha

Tribunjambi/Hasbi
Rapat vidcon Pemkab Muarojambi bersama Presiden RI 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dalam pengendalian terjadinya karhutla di Muarojambi, Bupati Masnah Busro telah lakukan vidcon bersama Presiden RI.

Kegiatan vidcon ini dilaksanakan pada Senin (22/2/2021) kemarin bertempat di ruang kerja Bupati Muarojambi.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Kapolres Muarojambi, Kejari Muarojambi, Kepala BPBD Muarojambi, Kadis Lingkungan Hidup, Kasat Pol PP, serta Manggala Agni.

Baca juga: Nasib Sial Istri Sah yang Bongkar Perselingkuhan Suami dengan Dokter, Malah Digugat Cerai Suami

Baca juga: Plafon Kantor Bupati Tebo Banyak Jebol, Paling Banyak di Bagian Pintu Masuk

Baca juga: Simulasi PTM di SMPN 21 Batanghari, Kepsek Sebut Terapkan Sistem Shift dengan Jarak Satu Hari

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro mengatakan, dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo meminta untuk pengendalian pencegahan karhutla pengawasannya harus sampai bawah dan libatkan pemerintahan desa.

"Terkait penanganan karhuta kita sudah melakukan rapat koordinasi nasional bersama pak presiden dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan kemarin,"kata Bupati Masnah Selasa (23/2/2021).

Ia juga menyampaikan, langkah hukum terhadap pelaku karhutla ini harus mereka ditegakkan sangsi yang tegas kepada pembakar hutan dan lahan.

"Sesuai arahan pak Presiden RI mengintruksikan kepada kita kepala daerah, Kapolri, Panglima TNI, BPBD serta pemangku kepentingan lainnya minta diprioritaskan pencegahan karhutla,"ujarnya.

Dalam penanganan karhuta ini mereka akan terus memaksimalkan, karena menurutnya 99 persen motif penyebab karhutla adalah dari ulah manusia itu sendiri.

"Kedapan kita akan prioritaskan upaya pencegahan ini, karena wilayah kita Muarojambi ini sangat sebagian besar lahan gambut, takut merambat dan memiliki dampak besar terhadap lingkungan kita,"tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved