Breaking News:

Berita Bisnis

Target Penerimaan Pajak Kanwil DJP Sumbar dan Jambi Tahun 2021 Naik 17,78 Persen

Penerimaan pajak di tahun 2020 untuk wilayah DJP Sumatera Barat dan Jambi lebih tinggi dari target rata-rata pajak Nasional.

tribunjambi/dedi nurdin
Kepala Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi, Lindawaty saat menandatangani Fakta Integritas Target Penerimaan Pajak tahun 2021 di Kantor DJP Pratama Bukittinggi, Rabu (17/2/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penerimaan pajak di tahun 2020 untuk wilayah DJP Sumatera Barat dan Jambi lebih tinggi dari target rata-rata pajak Nasional.

Hal ini diungkapkan Kepala Kanwil DJP Sumbarja(Sumatera Barat - Jambi) usai menggelar rapat koordinasi dengan seluruh unit kerja yang berlangsung di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bukittinggi Rabu (17/2/2021). 

Seperti disampaiikan Lindawaty, Kepala Kanwil DJP Sumbarja meskin Sumbar dan Jambi masih dilanda situasi Pandemi Covid 19. Namun, penerimaan pajak di tahun 2020 justru lebih tinggi. 

Dalam analisa data, penerimaan pajak tahun 2020 mencapai (91,49%) dibandingkan rata-rata penerimaan 
pajak nasional (89,33%) dan juga berhasil merealisasikan target penerimaan SPT Tahunan 
sebesar 101,22%. Atau sekitar 8,2 Triliun rupiah. 

"Kanwil DJP Sumbarja berterima-kasih atas kinerja penerimaan pajak tahun 2020 yang sangat membanggakan sehingga walaupun di tengah pandemi Covid-19 mampu mencapai penerimaan pajak yang lebih tinggi," kata Lindawaty dalam rilisnya, Rabu kemarin. 

Lindawaty juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga dan meningkatkan integritas, serta mengoptimalkan kewenangannya dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing sehingga dapat menghasilkan realisasi penerimaan pajak yang 
optimal. 

Untuk target Penerimaan Pajak Tahun 2021, penerimaan pajak Kanwil DJP Sumbarja menargetkan sebesar Rp 9,7 Triliun. Target ini naik dari tahun sebelumnya sebesar 17,78 persen. 

Meski target penerimaan pajak ini lebih tinggi. Namun, Lindawaty optimis target penerimaan Pajak Tahun 2021 dapat tercapai melalui upaya dan 
kerjasama yang optimal seluruh pegawai di Kanwil DJP Sumbarja. (Dedy Nurdin)

Baca juga: Tetangga, RT, Lurah/Kades di Tanjabbar Diminta Aktif Beri Informasi Terkait Gizi Buruk di Sekitarnya

Baca juga: Di Depan Hakim, Cornelis Buston Ngotot Tak Terima Uang Ketok Palu 

Baca juga: Angka Kemiskinan di Batanghari Meningkat pada Pandemi Covid-19, Faktor Ini Penyebabnya

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved