Breaking News:

Berita Tanjabbar

Tetangga, RT, Lurah/Kades di Tanjabbar Diminta Aktif Beri Informasi Terkait Gizi Buruk di Sekitarnya

Peran Tetangga, RT dan Lurah/Kades di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat dibutuhkan dalam mengatasi gizi buruk di Kabupaten Tanjabbar.

Ilustrasi. Bayi gizi buruk M Rizal saat dievakuasi ke RSUD Pasar Minggu, Jakarta 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Peran Tetangga, RT dan Lurah/Kades di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat dibutuhkan dalam mengatasi gizi buruk di Kabupaten Tanjabbar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Tanjabbar, Erida Noveria Manalu. 

Ia menyebutkan bahwa peran ini sangat di perlukan karena merupakan orang terdekat pada lingkungan anak yang menderita gizi buruk. Erida menyebutkan bahwa selama ini munculnya kasus gizi buruk yang ada tersebut telah lama di derita. 

"Yang ada selama ini ketika sudah gizi buruk baru di bawa berobat. Masih banyak masyarakat yang karena faktor ekonomi sehingga engan berobat karena biaya," sebutnya

"Ini yang menjadi perhatian bersama, makanya saya katakan tadi permasalahan ini kompleks, tidak bisa diselesaikan hanya di kami,"tambahnya

Terhadap hal ini katanya, butuh peran lingkungan sekitar untuk dapat membantu atau minimal memberikan edukasi untuk membawa anaknya berobat. Sehingga peran masyarakat lainnya atau tetangga dapat dihidupkan kembali, dengan harapan dapat menolong anak gizi buruk. 

"Tetangga sekitar bisa melapor ke RT, atau RT maupun lurah/desa bisa mengambil peran untuk melaporkan ke posyandu terkait adanya anak dengan indikasi gizi buruk,"katanya

"Yang selama ini terjadi mereka anak gizi buruk sudah di bawa ke rumah sakit. Kondisinya pun memang dalam keadaan gizi buruk. Ya tadi ini komplek, peran tetangga, rt, dan semuanya harus aktif memberikan informasi," pungkasnya.

Baca juga: Angka Kemiskinan di Batanghari Meningkat pada Pandemi Covid-19, Faktor Ini Penyebabnya

Baca juga: Trailer Mortal Kombat Ada Versi Dewasa, Memukaunya Penampilan Joe Taslim

Baca juga: Dua Pelaku Curanmor di Tebo Ditangkap, Polisi Amankan 7 Sepeda Motor

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved