Breaking News:

Berita Merangin

Salah Jalur, 3 Pendaki Asal UIN STS Jambi Sempat Tersesat di Gunung Masurai, Ini Cerita Lengkapnya

Sehingga mengantisipasi itu, persiapan logistik ditambah dari jadwal pendakian yang ditentukan. Selain itu kemampuan survival pendaki perlu ditingkat

tribunjambi/darwin sijabat
Salah Jalur, Tiga Pendaki Asal UIN STS Jambi Sempat Tersesat di Gunung Masurai Merangin. Ini Cerita Lengkapnya  


TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Salah jalur, tiga dari delapan pendaki di Gunung Masurai, Kabupaten Merangin berpisah satu malam dengan rombongan dan dapat turun setelah bertemu warga.

Tiga orang mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin Jambi sempat dikabarkan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Masurai, Kabupaten Merangin. 

Mereka mendaki pada Senin (15/2/2021) lalu. Kemudian turun pada Selasa (16/2/2021). Saat turun tersebut ketiganya memutuskan melakukan perjalan untuk turun terlebih dahulu hingga salah arah.

Ketiga mahasiswi tersebut yakni Siti Rahayu asal Batang Asai Kabupaten Sarolangun, Romlah asal Pulau Kijang Provinsi Riau, Nuriani Purba asal Kampung Baru, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Informasi hilang tersebut dibantah Siti Rahayu, satu diantaranya yang menegaskan saat perjalan turun mereka salah arah.

"Kami benarkan bahwa kami berpisah sama kawan kawan cuman satu malam," katanya.

Saat betemu dengan Tribunjambi.com, Siti atas nama pribadi dengan tujuan berkemah, bukan atas nama universitas atau komunitas pecinta alam.

Menyadari salah jalur, Siti dan kedua temannya itu pun sempat berteriak dan meminta tolong. Namun tidak mendapatkan tanggapan.

"Sempat teriak, tapi tidak ada respon," bebernya.

Halaman
123
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved