Breaking News:

Berita Sarolangun

Polisi Hutan TNBD Bersama Orang Rimba dan Masyarakat Lakukan Pencegahan Dini Karhutla

Penanggulangan kebakaran hutan di wilayah taman Nasional Bukit Duabelas sudah sering dilakukan sosialisasi oleh pihak TNBD.

Istimewa
Penanggulangan kebakaran hutan di wilayah taman Nasional Bukit Duabelas sudah sering dilakukan sosialisasi oleh pihak TNBD. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Penanggulangan kebakaran hutan di wilayah taman Nasional Bukit Duabelas sudah sering dilakukan sosialisasi oleh pihak TNBD.

Peri Hermansyah Kordinator polisi hutan TNBD mengatakan, Taman Nasional Bukit Duabelas bersama orang Rimba dan masyarakat sekitar melakukan pencegahan dini karhutla di Taman Nasional itu.

"Kita melakukan patroli daerah rawan kebakaran di masa musim kemarau, patroli dilakukan bersama orang rimba dan masyarakat sekitar TNBD, serta instansi terkait. Bisa TNI polri atau pemerintah desa," ungkap Peri Hermansyah, Kamis (18/2/2021).

Lanjutnya, pihaknya sejak 2015 telah membentuk masyarakat mitra polhut, masyarakat peduli api.

"Itu kita ada di setiap desa, prinsipnya relawan kita tetap berdayakan, sebagai informan ataupun penyuluh kita. Untuk kegiatan pengamanan," ungkapnya.

Heri mengaku, kepedulian masyarakat dan orang rimba di sekitar wilayah Taman Nasional Bukit Duabelas sudah mulai muncul, mereka paham untuk tidak melakukan pembakaran lahan di lokasi Taman Nasional tersebut.

Selain itu, ia menyampaikan, beberapa waktu lain ia juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat peduli api dan bersama akan melakukan patroli untuk melakukan pencegahan dini.

(Tribun Jambi/Rifani Halim)

Baca juga: Kasus Covid-19 di Tanjabtim Masih Menghkhwatirkan, Disdik Perpanjang PTM Hingga 1 Maret

Baca juga: Spoiler Manga One Piece Chapter 1005, Siapa Sosok yang Akan Muncul? Ayah Zoro atau dr Vegapunk?

Baca juga: Gara-gara Sandi Facebook, Ayah Kandung di Mesuji Siksa Balita 20 Bulan, Begini Pengakuan Pelaku

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved