Breaking News:

Tiga Ekor Sapi Diikat Dalam Mobil Xenia, Awalnya Polisi Menduga Pencuri Ternak di Aceh Ini Bawa Sabu

Tiga Ekor Sapi Diikat Dalam Mobil Xenia, Awalnya Polisi Menduga Pencuri Ternak di Aceh Ini Bawa Sabu

tribunjambi/heri
Ilustrasi. Pelaku pencuri ternak sapi di Rimbo Bujang, saat diamankan di Mapolres Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM - Tiga pelaku pencurian ternak sapi, ditangkap aparat Polres Pidie. Ketiganya ditangkap di kawasan Muara Tiga, Pidie, Aceh. Kasat Reskrim Polres Pidie, Iptu Ferdian Chandra mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan di Desa Suka Jaya, Muara Tiga, Selasa (16/2/2021), sekira pukul 05.30 WIB.

Ketiga pelaku yang ditangkap di antaranya FA (21), YU (23), dan AZ (40). Sedangkan dua pelaku lainnya WD dan H, masih dalam pengejaran dan berstatus buron. Saat dilakukan penangkapan, polisi mendapati tiga ekor sapi yang diangkut menggunakan mobil minibus Daihatsu Xenia.

Menurut Ferdian, penangkapan itu berawal saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat mengenai keberadaan sebuah mobil Xenia putih di pinggir Pantai Leupeung, Muara Tiga.

Baca juga: Kronologi Oknum Sekdes di Lumajang Ditembak Polisi Karena Terlibat Sindikat Maling Sapi

Baca juga: Takut Lama-lama di Ladang, Petani Khawatir Pascakemunculan Harimau di Puncak

"Dicurigai mobil tersebut membawa narkotika jenis sabu," kata Ferdian saat dihubungi, Rabu (17/2/2021).

Kemudian, personel gabungan Satreskrim dan Resnarkoba Polres Pidie bergerak ke lokasi. Saat dihampiri polisi, mobil tersebut melaju kencang dan menolak berhenti.

Polisi pun beberapa kali melakukan tembakan peringatan. Namun, mobil tetap terus melaju. Menurut Ferdian, mobil tersebut akhirnya berhenti saat terperosok ke dalam parit. Kelima pelaku keluar dari mobil dan melarikan diri. Namun, tiga pelaku dapat ditangkap.

Baca juga: Panggil Istri Orang Adek Sayang, Anggota LSM di OKU Tewas Mengenaskan Akibat Dibacok

Baca juga: Bukan Polwan Sembarangan, Miranti Silaban Disebut Polisi Multitalenta, Pernah Ikut Liga Dangdut

Tersangka FA dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur. Setelah mobil digeledah, polisi menemukan tiga ekor sapi yang terikat di dalam mobil Xenia tersebut. Dari pengakuan tersangka kata Ferdian, sapi itu hasil curian di jalan antara Krueng Raya, Aceh Besar dan Laweung, Muara Tiga, Pidie.

Para pelaku yang ditangkap kini menjalani pemeriksaan di Polres Pidie. Kepolisian mengimbau agar warga tidak membiarkan ternak berkeliaran di malam hari, karena kasus pencurian ternak kerap terjadi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pencuri Nekat Mengangkut 3 Sapi Menggunakan Mobil Xenia", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/02/17/11421941/pencuri-nekat-mengangkut-3-sapi-menggunakan-mobil-xenia?page=all

Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved