Breaking News:

Berita Tanjabbar

SMA 1 Tanjabbar akan Lakukan KBM Tatap Muka Besok, Siswa Boleh Milih Daring atau Tatap Muka

Pelaksanaan ini berdasarkan instruksi dari Pemerintah Provinsi Jambi, di mana sejumlah sekolah SMA sederajat di Provinsi diperbolehkan melaksanakan..

tribunjambi/samsul bahri
Kepala SMA 1 Kabupaten Tanjabbar, Kadiman 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Sejumlah sekolah SMA sederajat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan melaksanakan proses pembelajaran Tatap Muka di sekolah masing-masing.

Pelaksanaan ini berdasarkan instruksi dari Pemerintah Provinsi Jambi, di mana sejumlah sekolah SMA sederajat di Provinsi diperbolehkan melaksanakan proses tatap muka. 

SMA 1 Kabupaten Tanjabbar misalnya yang akan melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar tatap muka. Kepala SMA 1 Kabupaten Tanjabbar, Kadiman saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa pelaksanaan tatap muka ini mengikuti keputusan dinas pendidikan Provinsi Jambi. 

"Jadi ada surat edaran bahwa SMA 1 Tanjabbar dibolehkan untuk KBM tatap muka. Kenapa timbulnya surat edaran itu, karena memang kita sudah di melakukan persiapan yang matang, tim sudah turun melihat kesiapan kita, dan diizinkan KBM tatap muka," katanya.

Lebih lanjut soal izin dari wali murid, dikatakan oleh Kadiman bahwa pihaknya telah meminta izin dan persetujuan terhadap wali murid sebelum pihaknya memberikan dokumen kepada Disdik Provinsi. Katanya juga dasar persetujuan wali murid yang menjadi dasar pihaknya mengajukan proses KBM tatap muka. 

"Itu dasar utama adalah surat izin dari orang tua, kemudian daftar kesiapan kita dan itu sudah lakukan verifikasi," katanya.

Sementara itu, diungkapkan oleh Kadiman bahwa terkait dengan KBM tatap muka ini, pihaknya memperbolehkan bagi siswa yang memang tidak ingin atau tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk mengikuti proses KBM tatap muka. 

"Sekolah tidak mewajibkan harus semuanya muka. Jika orang tua keberatan maka boleh di lakukan daring. Jadi sekolah berikan yang terbaik untuk anak jangan sampai hak anak untuk dapat pendidikan tidak terlayani," pungkasnya.

Baca juga: Dua Bocah di Sarolangun Asik Nikmati Semburan Desinfektan

Baca juga: Puluhan Petugas Tertipkan Lapak Liar di Eks Pasar Sarinah Rimbo Bujang

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved