Breaking News:

Berita Tanjabtim

Karhutla Kembali Terjadi di Sadu, BPBD Tanjabtim Sebut Ini Kasus Pertama di 2021

Kebakaran tersebut, merupakan kasus pertama yang terjadi di Februari 2021. Diketahui lokasi kebakaran terjadi di kawasan tanah milik warga, merupakan

ist
Karhutla Kembali Terjadi di Sadu, BPBD Tanjabtim Sebut Ini Kasus Pertama di 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Karhutla kembali terjadi di Kabupaten Tanjabtim, tepatnya di Parit Jawi, Desa Sungai Sayang, Kecamatan Sadu pada Selasa (16/2/2021) lalu.

Kebakaran tersebut, merupakan kasus pertama yang terjadi di Februari 2021. Diketahui lokasi kebakaran terjadi di kawasan tanah milik warga, merupakan kawasan aeral penggunaan lain (APL).

Kepala BPBD Tanjabtim Jakfar, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan, kebakaran yang terjadi di Desa Sungai Sayang Kecamatan Sadu tersebut hanya kebakaran kecil dan berhasil dipadamkan oleh tim.

Baca juga: Unika Atma Jaya, OVO, dan Bareksa Luncurkan Fintech Academy Sebagai Bagian Program Kampus Merdeka

Baca juga: Estimasi Harga Mobil Baru Maret 2021 Tipe SUV Turun Rp 20 Jutaan - Xpander, Terios, XL7, Honda BR-V

Baca juga: Ayah Tega Hamili Anak Kandung dan Paksa Gugurkan Janinnya, Tak Dapat Izin Nikah Setelah Istri Wafat

"Alhamdulillah sebelum api berkobar besar dan meluas berhasil dipadamkan oleh tim, TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan tentunya masyarakat sekitar, " ujarnya Rabu (17/2/2021).

"Untuk luasan sendiri tidak terlalu besar, untuk angka pastinya kita belum mengetahui karena belum dilakukan pengukuran, " tambahnya.

Lanjutnya, berdasarkan hasil koordinasi pihaknya bersama BMKG Provinsi, bahwa saat ini masih musim penghujan hingga April mendatang. Meski demikian pihaknya tetap melakukannya antisipasi dan kewaspadaan terkait karhutla.

"Kemarin kita baru saja menggelar rapat berasam Sekda dan Kapolres, mungkin untuk tahap awal pencegahan karhutla ini kita akan gencar melakukan sosialisasi lagi ke 4 Kecamatan yang rawan karhutla, " jelasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved