Breaking News:

Tiga Mahasiswa UIN STS Hilang

Cerita Siti Rahayu, Satu Diantara Pendaki yang Dikabarkan Hilang di Gunung Masurai, Kini Sudah Aman

Siti Rahayu saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan, ia mendaki bersama delapan temannya sejak Senin lalu.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
3 mahasiswi UIN STS Jambi yang sempat dikabarkan hilang, namun sudah ditemukan. Ketiganya tersesat saat mendaki di Gunung Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Siti Rahayu satu dari tiga pendaki yang sempat dikabarkan hilang ternyata mendaki dengan delapan rekannya.

Siti Rahayu saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan, ia mendaki bersama delapan temannya sejak Senin lalu.

"Kami nge-camp di Danau Kumbang, sewaktu turun itu kami salah jalur," katanya melalui telepon selulernya, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Dapat Kabar Tiga Mahasiswa UIN STS yang Hilang Sudah Ditemukan, Pihak Kampus Ucap Syukur

Baca juga: Mengenal Sosok Candralela, Sang Ratu Madu dari Jambi, Sukses dengan Peternakan Lebah Konvensional

Baca juga: Athira Farina Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Mengalami Kecelakaan hingga Sebabkan Mobil Terbakar

Lanjutnya, dari puncak satu ia masih bersama-sama dengan tujuh temannya. Dari puncak satu ia bersama dua teman perempuannya berjalan lebih dahulu.

"Dari puncak satu jalan duluan pelan dengan dua kawan, kawan yang di belakang masih jauh. Dari situ kami bingung jalurnya mutar-mutar," ungkapnya.

Ia bersama dua temannya, sempat menunggu setelah lama menunggu akhirnya berteriak namun tak kunjung bertemu dengan empat temannya yang lain.

"Kami misal itu kemarin hari Selasa. Kami mutuskan untuk turun bertiga, tiga jam perjalanan kami ketemu sama warga Tanjung Burgo, warga ini lagi di hutan juga. Jadi kami ngecamp sama warga," katanya.

"Tadi malam mau ngabarin keluarga dan teman-teman dak ada sinyal, Jam 10 tadi baru ada sinyal baru bisa ngabarin," kayanya.

Ia menyebutkan, saat bertemu warga dia menginap bersama warga dan diberikan makana oleh warga hingga turun ke desa dan telah bertemu dengan temen-temen.

Ia menambahkan bahwa untuk warga Jambi dan lainnya agar tidak cemas lagi sebab ia telah aman dan bertemu dengan teman, beberapa waktu lagi bia juga akan pulang ke Jambi.

Siti Rahayu adalah salah satu mahasiswi fakultas Tarbiyah, ia salah satu putri dari Desa Muara Pemuat, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved