Breaking News:

Kebakaran di Tebo

5 Kios Milik Pedagang Ludes, Diduga Api dari Lilin Menyambar Minyak

Kebakaran hebat terjadi Selasa (16/2) menghanguskan lima kios pedagang di Jalan Pahlawan, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang.

Istimewa
Kebakaran menghanguskan lima kios pedagang di Jalan Pahlawan, Kelurahan Wirotho Agung 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Kebakaran hebat terjadi Selasa (16/2) menghanguskan lima kios pedagang di Jalan Pahlawan, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang.

Kebaran yang terjadi sekitar pukul 22.25 WIB diduga karena api dari lilin yang dinyalakan pedagang pemilik kios, akibat mati lampu di kawasan tersebut.

Kapolsek Rimbo Bujang, Iptu Cindo Kattama saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Dugaan awal kebakaran terjadi dari lilin, karena di sini mati lampu sejak pukul 21.00 WIB," kata Kapolsek.

Setidaknya tiga dari lima kios pedagang yang terbakar, hangus.

"Ada satu unit mobil pos damkar Rimbo Bujang diturunkan, dan api dapat dipadamkan sekitar setengah jam.

Kebakaran diduga dari lilin yang menyambar minyak, di satu di antara kios milik pedagang karena pemadaman listrik di kawasan tersebut.

Api kemudian menghanguskan sejumlah kios milik pedagang.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Tebo, Arief Haryoko yang ikut turun langsung ke lapangan mengatakan, terdapat 4 kios yang benar-benar hangus terbakar, tepatnya di kawasan depan Masjid Alhuda, Rimbo Bujang.

"Kejadian sekitar pukul 22.25 wib. Nama pemilik kios Budi, Rupiati, Suhatman dan Sri," sebut Arief ketika dikonfirmasi dari lokasi kejadian.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun seunit sepeda motor diketahui ikut terbakar.

"Dua unit mobil damkar kita turunkan. Api dapat dikuasai dan dipadamkan oleh Damkar Pos Rimbo Bujang. Kerugian ditafsir mencapai ratusan juta," pungkasnya.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved